Sebarkan berita ini:

BATANG [SemarangPedia] Polres Batang mengundang dua belah pihak dari suporter menjelang pertandingan antara Persibat Batang melawan Persip Pekalongan yang bakal berlangsung seru di Stadion Moh Sarengat Batang, Sabtu. (29/4)

Pertandingan dua kesebelasan yang bertetangga itu menjadi perhatian aparat kepolisian untuk melakukan konsolidasi dalam menjaga pertandingan tersebut berjalan dengan aman, menyusul banyaknya perdebatan antara dua suporter kesebelasan itu yang dikawatirkan menimbulkan ketegangan saat pertandingan.

Kepala Bagian Operasional Polres Batang Kompol Hartono mengundang beberapa pihak yang terdiri dari kedua suporter kesebelasan yang diwakilkan oleh Roban mania, Kalong Mania,Roban Rewo-rewo, Brigata Ultras Roban, Brigata Batik City serta dari pihak Panitia Pelaksana di Mapolres Batang, Kamis sore. (27/4)

Dalam rapat konsolidasi yang dipimpin langsung oleh Kompol Hartono dengan membahas tentang sistem pengamanan yang akan di lakukan sebelum atau sesudah pertandingan.

Hartono menjelaskan petugas kepolisian dan satuan pengamanan terkait akan menerjunkan sebanyak 514 personil yang terdiri dari Sabhara Polres Batang , Brimob, TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Pelaksana Doddy Haryanto menuturkan penempatan suporter tamu akan di tempatkan di tribun barat sisi selatan.

“Untuk pertandingan nanti suporter tamu baik Kalong Mania ataupun Brigata batik City akan ditempatkan di tribun barat sisi selatan dan sisi utaranya akan diisi oleh penonton umum. Untuk suporter tuan rumah semuanya akan kita tempatkan di tribun timur” ujarnya.

Dalam rapat itu juga disepakati kedua suporter kesebelasan akan menjaga kondusivitas pertandingan baik sebelum atau sesudah pertandingan.

Menurutnya, tujuan digelarnya rapat konsolidasi ini demi terciptanya keamanan dan kenyamanan saat pertandingan berlangsung. Selain sebagai ajang silaturahmi antar kedua suporter baik dari Pekalongan ataupun Batang.

“Kita ketahui pertandingan ini adalah derby megono yang akan mempertemukan Persip Pekalongan dan Persibat Batang yang notabene mempunyai basis suporter yang besar untuk itu perlunya menjaga kondusivitas pertandingan agar berjalan dengan baik dan lancar,” tuturnya.

Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>