Sebarkan berita ini:

8-e-ktpUNGARAN[SemarangPedia] –   Sebanyak 10 kantor kecamatan di wilayah Kabupaten Semarang akhirnya bisa melayani permohonan E-KTP warganya, dari sebelumnya hanya dilakukan sembilan kecamatan.

Kembalinya proses pelayan itu,  menjadi catatan tambahan dimana sembilan kecamatan melayani perekaman maupun pencetakan E-KTP yang sebelumnya telah beroperasi lebih dulu.

Sekda Kabupaten Semarang Gunawan Wibisono mengatakan dengan diopresikannya pelayanan E KTP di kecamatan membantu Kantor Dispendukcapil yang sebelumnya pelayanan terpusat pada satu lokasi.

“Akhir bulan ini pelayanan permohonan E-KTP sudah bisa di lakukan di 19 kecamatan Kabupaten Semarang,” ujarnya, Senin. (24/10)

Meski pelayanan E-KTP telah berjalan, lanjutnya, masih ada kendala sedikit pada  pencetakan dimana tersendatnya suplai blangko akibat terhentinya pasokan dari Kemendagri.

“Untuk membantu warga dalam pengurusan BPJS ataupun Pilkada mengeluarkan SE No No 470/003027 tertanggal 3 Oktober 2016 tentang Surat Keterangan (Suket) sebagai Pengganti Sementara E-KTP di Kabupaten Semarang,” ujarnya.

Semenatara Kabid Kependudukan Dispendukcapil Kabupaten Semarang Agus Saryono menuturkan saat ini pihaknya tengah memasang sejumlah peralatan dan jaringan informasi untuk mendukung pengoperasian pelayanan E-KTP di 10 kecamatan.

“Personil juga sudah disiapkan, termasuk pemberian pelatihan pengoperasian peralatan pendukung,” tuturnya. (RS)

 

229
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>