Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Dinas Perindustrian Kota Semarang bekerja sama dengan Kadin Kota Semarang akan menggelar pameran Craft dan Kuliner 2017 serta menampilkan berbagai hiburan menarik .

Kabag Humas Setda Kota Semarang, Achyani mengatakan kegiatan itu akan digelar selama lima hari mulai  Selasa (2/5) hingga berakhir Minggu (7/5). Bahkan saat ini sebanyak 100 industri kecil dan menengah sudah memastikan bakal ikut meramaikan pameran itu.

“Peserta UKM sebanyak itu akan menggelar pameran hasil produk unggulannya.  Pameran ini dibuka untuk umum dan gratis bagi masyarakat pengunjung,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan itu sebagai upaya untuk memfasilitasi para pelaku UKM dalam mempromosikan hasil usahanya dan memperluas pasar serta diharapkan usaha para UKM binaan akan semakin dikenal pasar dan kian berkembang.

Sebanyak 100 UKM itu, tercatat 50 di antaranya adalah industri kecil dan menengah pembuat kerajinan atau craft dan 50 lainnya dari industri kuliner.

Acyani menuturkan kegiatan itu juga akan diramaikan dengan berbagai hiburan dengan menampilkan sejumlah artis ibukota di antaranya Ubay, artis jebolan Indonesian Idol dan putri Lana dari Duo Keong Racun.

Kegiatan lain, dia menambahkan juga akan digelar lomba, fashion show hingga workshop dan meet and greet bersama artis nasional. Bahkan panitia menyiapkan acara pelatihan jilbab tanpa cermin, pelatihan foto produk, pelatihan produksi sabun ramah lingkungan, pelatihan memaksimalkan medsos.

Sejumlah talkshow itu akan menghadirkan para narasumber yang kompeten di bidang mendongeng, sarungan, hingga komunitas tangan terampil. Sedangkan pada sesi lomba, akan diselenggarakan lomba tari kreasi anak, fashion show anak dan lomba reporter cilik. Selainfashion show dari Sivex, Chytara, SMI dan penampilan Purwacaraka.

234
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>