Sebarkan berita ini:

CIMG50400SEMARANG[SemarangPedia] – Tidak bisa dipungkiri, berbagai macam jenis kuliner bertaburan di Semarang. Kerasi dan inovasi pengolahan makanan pun beragam yang mana untuk menimbulkan kesan penasaran, salah satunya adalah olahan kue leker.

Jajanan ringan pengganjal lapar ini memang bisa diolah sedemikian rupa baik rasa maupun bentuknya. Hal tersebut menginspirasi Mas Aryo untuk mengolah serta membuka kedai leker yang diberinama Kue Leker 88.

Bertempat di Jalan Jagalan Grajen No.51 Semarang, Mas Aryo Romanto, pemilik Kue Leker 88, mengolah jajanan tradisional ini menjadi berbagai macam varian isi leker yang patut untuk dicoba.

“Olahan kue leker yang saya garap terdiri dari 100 varian baik dari leker basah maupun kering”, ujar Aryo.

Makanan ringan yang sederhana di leker 88 ini menjadi sangat istimewa bahkan menjadi inovasi yang kekinian diolahan kue leker yang jadi incaran para pemburu kuliner.

Selain itu. dia menambahkan yang membedakan racikan kue leker Mas Aryo dari kue leker lainnya adalah tekstur lekernya yang lembut, renyah dan crispynya sendiri bisa bertahan kurang lebih 3 minggu, Jadi pengin nyoba.

“Resep kue leker saya olah sendiri sedemikian rupa, sampai menemukan hasil adonan leker yang pas, dengan bahan yang aman dan tentunya bergizi seperti tagline yang kami usung yakni, Enak, Termurah, Bergizi, dan Terlengkap”, tuturnya.

Sajian menu kue leker yang menjadi unggulan dan banyak diminati  pengunjung di antaranya kue leker dengan campuran telur, kombinasi mozarela dengan isian pilihan. Varian isianya tidak hanya keju, coklat saja, namun ada juga barbeque, sosis, jamur, kornet, jagung, mayones dan juga tuna.

Aryo menuturkan rasanya pun bisa disesuaiakan dengan selera, bisa manis, pedas maupun asin. “Soal harga bisa di jamin, terjangkau kok cuma, dari Rp1.500 sampaiRp 21.500, bagi konsumen anak-anak, remaja dewasa pun bisa mencoba”, ujarnya.

Kedai leker ini juga menerima pesanan baik langsung maupun dari online order via gojek Semarang.

“Leker kering kami juga di distribusikan ke rumah makan di Semarang, Kudus, Salatiga Ambarawa, buat oleh-oleh,” tuturnya.

Leker 88 yang dibuka resmi 11 April 2014 kini bisa di jadikan belanja oleh-oleh bagi para wisatawan baik dalam maupun luar kota semarang.(Ihksan)

2.818
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>