Sebarkan berita ini:

16-UMKMSEMARANG[SemarangPedia]- Sebanyak 113 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) akan mendapatkan training pengelolaan usaha dan pendampingan dari kalangan mahasiswa untuk mengembangkan usahanya.

Rektor Unika Soegijapranata Budi Widianarko mengatakan para pelaku UMKM tersebut akan mendapatkan bantuan dari Bank Jateng yang bekerja sama dengan Unika Soegijapranata Semarang.

Menurutnya, pendampingan pelatihan dari para mahasiswa itu sebagai bentuk pemberdayaan civitas akademika kepada masyarakat.

“Dengan program itu, diharapkan mereka tergerak untuk pemberdayaan dan menggerakkan generasi muda berempati kepada usaha kecil. Apalagi seringkali dalam program ini mahasiswa justru berminat menjadi wirausahawan atau pelaku usaha,” ujarnya di Semarang, Rabu. (15/6)

Dia mengatakan dengan membaktikan diri kepada lingkungan masyarakat, juga diharapkan lulusan perguruan tinggi semakin jujur dan memiliki kemampuan serta ketrampilan yang relevan dengan kebutuhan Indonesia.

“Mahasiswa memberikan pelayanan kepada masyarakat itu, sebenarnya belajar kearifan lokal. Selain itu pemberdayaan SDM menjadi penting bagi pembangunan wilayah, karena selain memberdayakan dirinya sendiri juga memberdayakan mitranya,” tuturnya. (RS)

 

59
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>