Sebarkan berita ini:

????????????

SEMARANG[SemarangPedia] – Sebanyak 12 pemuda-pemudi Jateng ikut menjadi peserta Jambore Pemuda Indonesia 2016, yang digelar muai 26 Oktober 2016 s/d 31 Oktober 2016 di Palangkaraya Kalimantan Tengah.

Pemuda Jawa Tengah yang berhasil terpilih dalam ajang pertemuan akbar bagi pemuda-pemudi terbaik se-Indonesia di antaranya enam pemuda dan enam pemudi Jateng dan dua pendamping terpilih Afra Widyawiratih dari Kabupaten Kendal dan  Zainal Febiyangto dari Kabupaten Wonogiri.

Kontingen peserta Jateng terdiri enam putra dan enam putri, Kenam pemuda Jateng  M Yusuf Rosidi dari Kabupaten Rembang, Muhammad Sinung Andan  asal Grobogan, Bungsu Widiatmoko dari Purbalingga, Fiqi Farcha Dhimas asal Temanggung serta Rinaldi Rachmat Irawan dari Kabupaten Semarang.

Selain itu, Kabupaten Kebumen diwakili Agung Septyono, Septina Prabawati dari Kabupaten Banyumas, Kota Semarang diwakili Atin Anggraini Surono,sedangkan Kabupaten Kendal dipilih Fakhrunnisa Anjarsari, Kabupaten Pekalongan dipilih Ika Putri Oktafianasari, dari Cilacap Disaka Rantya K dan Lita Rengga Asmara Kabupaten Sukoharjo.

Dengan tema ‘Pemuda Indonesia Menatap Dunia’, jambore yang diprakarsai oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga itu, puncak pelaksanaannya dilakukan di stadion Sanaman Mantikei, Kota Palangkaraya, sekaligus sebagai peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 tahun Indonesia.

“Hari Sumpah Pemuda ke-88 modal dan kekuatan bangsa Indonesia dalam menghadapi tantangan modal penting dan strategis dalam pembangunan nasional,” ujar Menpora Imam Nahrawi dalam keterangan tertulis kepada pers, Jumat. (28/10)

Anak muda Indonesia, lanjutnya, saat ini dan ke depan bisa menjadi motor perubahan Indonesia demi kemajuan dan menatap perkembangan dunia.

“Bonus Demografi yang bangsa ini miliki menjadi kesempatan terutama anak muda tunjukan kreativitas dan inovasi perkembangan zaman serta kemajuan teknologi tanpa meninggalkan akar budaya dan identitas jati diri, sehingga terjadi  percepatan eknomoi Indonesia, menjadikan negara maju dan sejajar negara besar lainya,” tuturnya. (RS)

240
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>