Sebarkan berita ini:

17-karimoeni2SEMARANG[SemarangPedia] – Lomba Keroncong se-Jawa Tengah siap digelar di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) Semarang dan sebanyak 14 grup Orkes Keroncong dipastikan bakal ikut tampil menjukkan kebolehannnya.

Group keroncong sebanyak itu akan beradu menjadi yang terbaik dalam Lomba Orkes Keroncong Himpunan Artis Musik Keroncong Indonesia (Hamkri) Semarang Tingkat Jawa Tengah yang digelar pada di Gedung TBRS,  Sabtu  mencatang.(24/9).

Peserta group keroncong yanag telah memastikan ikut lomba itu di antaranya dari Semarang, Surakarta, Sukoharjo, Karanganyar, Klaten, Boyolali, Magelang, Purbalingga dan Pati.

Ketua Panitia Setyanto mengatakan penyelenggara akan membatasi peserta yang berkompetisi sebanyak 14 grup, mengingat pesertanya bisa puluhan jika dibuka tanpa dibatasi.

Panitia, lanjutnya, mengharapkan para peserta yang ikut lomba merupakan hasil audisi di tiap daerah, sehingga  lomba akan berlangsung seru dan setiap daerah mempunyai kesempatan sama untuk menjadi juara.

“’Dalam kompetisi Orkes Keroncong Sabtu mendatang Surakarta mengirim dua peserta terdiri OK Gema Buana dan OK Damai, Semarang menampilkan OK Hamkri Selection dan OK Tetap Segar,” tuturnya.Selain itu, dia menambahkan Klaten mengirim tiga grup, OK Nusa Indah, OK Famoso, dan OK Cokro Kembang. Pada teknikal meeting, para perwakilan peserta telah menyepakati aturan lomba dan memberikan masukan kepada panitia penyelenggara.

Lomba keroncong tingkat Jateng itu akan dimulai pukul 15.00 WIB dan terbuka untuk ditonton masayarakat umum.

209
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>