Sebarkan berita ini:

korban-hanyut-unnesSEMARANG[SemarangPedia)- Sebanyak 14 Mahasiswa pecinta alam Universitas Negeri Semarang (Unnes) hanyut terseret di sungai Segoro, Kecamatan Gunung Pati, Semarang saat mengikuti pra pendidikan dasar (pradiksar) pada Minggu sore (9/10) dan 13 mahasiswa dia nataranya berhasil diselamatkan, sementara satu mahasiswa bernama Kurnia Dwi wahyuni (17) hingga kini belum ditemukan.

Menurut salah satu korban selamat Ulfatun Khasanah, peristiwa tersebut berawal saat bersama rekan mahasiswa pecinta alam dari fakultas MIPA Universitas Negeri Semarang melakukan pradiksar dengan menyusuri sungai Segoro.

Sebanyak 11 peserta dan 3 panitia berada ditengah sungai, air bah datang secara tiba-tiba. Dalam kondisi panik, para mahasiswa berusaha menyelamatkan diri dengan cara bergandengan tangan. Namun karena derasnya air bah, para mahasiswa berjatuhan dan ikut hanyut.

“Kita sudah berusaha berangkulan karena arusnya deras dan salah satu peserta tidak kuat hingga terjatuh membuat peserta lain dan panitia juga terjatuh dan ikut hanyut. Terdapat 14 orang yang hanyut, 11 peserta 3 panitia” ujar ulfa usai di evakuasi warga.

Informasi yang ada, awalnya ada 26 mahasiswa terlibat kegiatan itu tiga orang di kabarkan hanyut ketigannya yakni Dian Candra (17), Kurnia Dwi (17), dan Aditya Rafalino. Dua korban berhasil ditemukan dalam konsisi selamat yakni Aditya Refalino  dan Dian Chandra berhasil ditemukan di bantaran aliran Sungai Segoro sekitar pukul 19.00 WIB tak jauh dari titik hanyutnya korban. (HN/RS)

221
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>