Sebarkan berita ini:

1-Audisi JarumKUDUS[SemarangPedia] – Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 telah berhasil meloloskan 142 peserta dari ribuan pendaftar yang sebelumnya telah bersaing di daerah tempat berlangsungnya audisi Djarum.

Sebanyak 142 peserta itu yang telah berhasil lolos hasil audisi di delapan kota meliputi Purwokerto, Solo, Bandung, Palembang, Cirebon, Surabaya, Balikpapan dan Makasar.

“Total keseluruhan 142 peserta yang akan bertarung di babak final, termasuk 18 orang hasil audisi Kudus,” ujar Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi saat memberi keterangan pers di Ruang Serbaguna GOR Djarum Jati Kudus, Kamis (1/8).

Dari 142 ini, lanjutnya, peserta akan bertanding penuh pada 2 September 2016 dimana sebanyak lima pertandingan dihelat pada hari Jumat itu.

“Kita benar akan mencari bibit yang memiliki kualitas diatas rata-rata, baik skill, sikap maupun semangat. Ke depan dari 142 itu masih dijaring lagi menjadi 18 putra- putri yang  akan dikarantina,” tuturnya.

Sistematis pertandingan,  Fung menambahkan pertandingan pertama akan dilakukan pengundian dengan komputer, kemudian pertandingan selanjutnya berdasarkan permintaan pelatih.

Sementara itu, Program Direktur Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin mengatakan PB Djarum tidak membatasi berapa anak yang akan mendapat beasiswa untuk ke depanya dibina menjadi atlit profesional

“PB Djarum tidak membatasi kuota. Saya bisa saja ambil 20-30 atlit selama mereka berkualitas di atas rata-rata dan Istimewa. Namun, kenyataanya sebelumnya hanya ada 18 sampai 20 peserta,” ujarnya.

Proses seleksi pada tahap final akan berlangsung tiga hari, mulai  2 sampai 4 September 2016. Pada Jumat dan Sabtu akan digelar dua pertandingan sehari, sedangkan pada Minggu satu pertandingan. (RS)

131
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>