Sebarkan berita ini:

26-karateSEMARANG[SemarangPedia] – Sebanyak 150 karateka dipastikan siap bertanding dalamn seleksi yang digelar Institut Karate–Do Indonesia (INKAI) Kota Semarang di Auditorium Undip Pleburan Semarang, Senin sore. (26/9).

Seleksi, digelar dengan kategori kata (jurus) dan kumite (tanding). Peserta karateka sebanyak mitu berasal dari 20 dojo INKAI di wilayah Kota Semarang.

Agung Meiriyanto Tim Manager dari Inkai Cabang semarang mengatakan pihaknya menargetkan Juara Umum 3 di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Inkai tingkat Jawa Tengah 2016  yang akan berlangsung  7-9 Oktober di Klaten.

“Untuk kelas yang kita unggulkan kumite dan dari 150 atlit, hasil seleksi akan menjadi 40 atlit yang dipilih serta diikutkan pada Kejurda di Kabuapten Klaten itu,” ujarnya.

Menurut Sarwadi pelatih atlit Inkai Cabang Semarang, pihaknya kini sedang mempersiapkan kemampuan atlit menghadapi kejurda Klaten.

“Sekarang ini kita sudah siapkan dari segi teknik, mental dan strategi, Bahkan kita juga sudah mempersiapkan mulai dari pra kompetisi hingga simulasi,” tuturnya.

Dia menuturkan jika salah satu atlitnya Bangun Yudanto berhasil mendapatkan Juara II Nasional kelas Kumite dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional 2016 beberapa waktu lalau.

“Selain itu, akhir Agustus lalu atlet itu juga mampu meraih Juara 1 Piala Walikota Magelang” ujarnya

Dia mengatakan untuk Kejurda di Klaten mendatang lawan terberatnya dari Kabupaten Semarang, Jepara dan Solo. Namun, pihaknya tetap optimis dapat meraih juara umum III. (RS)

181
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>