Sebarkan berita ini:

beasiswa sedekahkuSEMARANG [SemarangPedia] – Yayasan SedekahKU telah meluluskan lima mahasiswa binaannya, dua diantaranya dengan predikat nilai Cum laude. Pasalnya kelima mahasiswa tersebut mendapat beasiswa dari Yayasan Sedekah Karimah Umah (SedekahKU) yang bekerja sama dengan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang.

Anggiani Nurhasna Furqi, salah satu mahasiswa binaan SedekahKU lulusan Fakultas Kesehatan Masyarakat Udinus, menjelaskan, bahwa dirinya awalnya tidak menyangka bisa mendapatkan kuliah gratis sampe bisa lulus. “Memang dulu saya ngak percaya kalau SedekahKU punya program kuliah gratis,” tutur wanita yang akrab disapa Anggi saat ditemui semarangpedia.com, Rabu (24/8).

Setelah itu, lanjutnya, dengan proses seleksi yang cukup ketat akhirnya beasiswa untuk kuliah gratis dapat diraihnya. “Syukur alhamdulillah setelah menjadi mahasiswa binaan SedekahKU saya dapat menyelesaikan kuliah dengan nilai yang memuaskan,” kata Anggi.

Terharu bercampur bahagia, itulah raut wajah yang nampak pada gadis berparas ayu dan sederhana yang berdomisili di Kota Tegal ini. Putri dari pasangan Suyatmi dan Wendah Heriyanto, mengucapkan banyak terima kasih kepada Yayasan SedekahKU dan Kampus Udinus yang selama ini telah membimbing serta memberikan kesempatan sampai menjadi Sarjana Kesehatan. “Semoga ilmu yang telah saya dapat selama ini bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak,” ungkapnya.

anggiani

Hal senada juga di tuturkan oleh Ibu Suyatmi, pihaknya juga mengucapkan banyak terima kasih putri sulungnya menjadi mahasiswa binaan SedekahKU sehingga bisa menjadikan seorang Sarjana. “Saya sangat beruntung mas, dengan kondisi ekonomi yang pas-pasan ternyata ada pihak yang mau membantu untuk membiayai perkuliahan anak saya sampai selesai,” katanya dengan nada terharu.

Dengan adanya bea siswa SedekahKU dan Udinus ini, lanjutnya, anak saya bisa lulus kuliah dengan Indek Prestasi 3,65 yang masuk dalam kategori Cum Laude. “Mendengar berita tersebut saya sangat bahagia, ternyata beasiswa yang diberikannya tidak sia-sia dengan hasil akhir yang sangat memuaskan,” jelasnya.

Ketua Umum Yayasan Sedekah Karimah Umah, Rezza Artha, menjelaskan, ini merupakan wujud terima kasih Yayasan SedekahKU kepada pihak Udinus yang sudah membukakan pintu kerja sama untuk mencerdaskan bangsa dibidang pendidikan. “Untuk saat ini Yayasan SedekahKU mempunyai 19 mahasiswa binaan, dan telah meluluskan 5 mahasiswa, 2 diantaranya mahasiswa Udinus dengan peringkat Cum Laude,” jelas pria yang akrab disapa Rezza saat memberikan keterangan, Rabu (24/8).

Meski demikian, tambah Rezza, dalam program beasiswa S1 Udinus ini berhasil meluluskan mahasiswa dengan nilai sangat memuaskan dan bisa menjadi kebanggaan. “Ini semua berkat supportting Udinus yang tidak terbatas dengan Yayasan SedekahKU,” jelasnya.

Pihaknya berharap, dalam kerja sama Beasiswa kuliah S1 antara Yayasan SedekahKU dengan Udinus ini akan terus dapat berlanjut untuk memberikan kesempatan kepada siswa lulusan SMA atau sederajat yang kurang mampu dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Pasalnya Program ini memiliki visi untuk memberikan bekal ilmu bagi anak-anak beasiswa agar dapat berkarya lebih baik dan bermanfaat ketika terjun di tengah masyarakat nantinya,” pungkasnya.

203
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>