Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia]-Festival Durian 2017 yang akan digelar di Lapanan Waduk Jatibarang Kota Semarang, dipastikan bakal meriah, mengingat ribuan durian unggulan dari hasil petani akan dipamerkan dan disuguhkan bagi para penggemar durian yang hadir.

Tidak tanggung-tanggung , Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang melalui dinas pertanian telah menyiapkan sebanyak 20.000 buah durian dalam Festival Durian 2017 yang akan digelar di Lapangan Waduk Jatibarang, Kota Semarang pada 24-26 Februari 2017.

Kepala Dinas Pertanian Kota Semarang Rusdiana mengatakan tujuan Festival Durian 2017 itu untuk mengangkat Citra Kota Semarang sebagai penghasil buah durian unggulan lokal.

Menurutnya, untuk mensukseskan even tahunan itu,  pihaknya telah berkordinasi dengan para petani durian di Kota Semarang untuk menyediakan 20.000 buah durian untuk  pecinta durian yang hadir dalam acara festival  tersebut.

“Dalam acara tahunan itu akan terdapat beberapa acara menarik, seperti Lomba Durian Unggul Lokal, Lomba Makan Durian hingga Bursa Durian,” ujarnya.

Dalam Semarang Festival Durian, lanjutnya, akan memperkenalkan empat  jenis durian lokal yang memiliki citarasa tinggi salah satunya  durian Tembaga.

”Durian Tembaga ini berasal dari Gunungpati yang akan diserahkan Wali Kota kepada masyarakat, termasuk bibitnya supaya ditanam dan dikembangkan oleh petani,” tuturnya.

Untuk pemenang  lomba durian unggul lokal,nantinya akan diajukan ke tingkat provinsi pada  Maret mendatang.

Bersamaan dengan acara itu,  pada  24 Februari 2017 hingga 26 Februari 2017 turut pula diselenggarakan Pameran Potensi Hasil-hasil Pertanian dengtan disediakan 10 stand.  Stand Kuliner disediakan 20 stand dan stand Bursa Durian Lokal Semarang dan Luar Daerah  disediakan 40 stand. (RS)

373
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>