Sebarkan berita ini:

Processed with VSCO

SEMARANG[SemarangPedia] -Pemilihan Duta Museum Jawa Tengah 2016 yang digelar  di Musium Ranggawarsita Jalan Abdul Rachman Saleh, Semarang akhirnya menjaring sebanyak 20 peserta putra maupun putri untuk maju ke babak grand final.

Peserta yang lolos ke grand final itu, setelah sebelumnya berhasil menyisihkan sebanyak 104 peserta pada babak audisi yang digelar Rabu lalu.

Babak audisi itu penilaian dilakukan para juri, yang berasal dari beragam disiplin ilmu dan profesi.

Ke-20 finalis itu di antaranya Alik Hartanto, Jazzy Anastasia, Herlita Ayu, Niken Dewi, Hanny Nurmalikta, Ocha Binar, Aliva Maulidia, Ranum Budianto, Bagaskara, Chandra Bagus, Rani Oktaviana, Meita Rudyani, Citra Lestari, Ari Purwadi, Alimira, Wana Pemuda, Nabela Fona, Atiya Mahmud, Risky Arif dan Aulia Iman

Kepala Museum Jateng Ranggawarsita Steven Timisela mengatakan sangat mengapresiasi penampilan para kontestan,  yang telah mengelurakan seluruh kemampuan dan pengetahuan dalam mempresentasikan materi bidang kemuseuman.

“Peserta yang berhasil lolos untuk mempersiapkan diri kembali untuk melaju ke tahap pembekalan materi oleh para narasumber,” ujarnya.

Puncak penentuan, lanjutnya,  final Duta Museum Jawa Tengah 2016, akan diselenggarakan pada 22 Oktober 2017 yang bersamaan dengan penyelenggaraan Pameran Alat Musik Suara Etnik Nusantara di Museum Jateng Ranggawarsita, Semarang.

“Dalam pameran alat musik akan ditampilkan alat musik etnik dari berbagai suku di Indonesia dan sekaligus menjadi pemeran pertama yang diselenggarakan Indonesia,” tuturnya. (RS)

444
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>