Sebarkan berita ini:

Kapal PesiarSEMARANG[SemarangPedia] – Sebanyak 27 kapal pesiar asing dijadwalkan akan berlabuh di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang hingga akhir 2016 dengan membawa ribuan turis mancana negara.

Kedatangan kapal pesiar itu, akan menambah peningkatan arus wisatawan asing ke berbagai obyek wiata di Jateng, seiring dengan komitmen 12 BUMN ikut berpartisipasi mengembangkan wisata di kawasan Yogyakarta, Solo dan Semarang (Joglosemar).

Direktur SDM dan Umum PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), Toto Heliyanto mengatakan selama tahun ini sebanyak 27 kapal pesiar akan singgah di Pelabuhan Tanjung Emas, mereka membawa ribuan wisatawan asing.

“Sekali datang kapal pesiar itu penumpangnya bisa mencapai 2.000 wisatawan mancanegara. Umumnya wisman-wisman itu bertujuan berlibur ke Candi Borobudur, Prambanan, Keraton Yogyakarta dan lainnya. Tournya sudah terjadwal,” ujarnya di sela-sela penandatangan pengembangan kawasan Joglosemar oleh 12 BUMN.

Pelindo III akan gencar ikut memasarkan destinasi lain yang tersebar di kawasan Joglosemar, sehingga ke depan  wisman yang turun dari kapal pesiar memperoleh banyak pilihan dengan tujuan ke berbagai obyek wisata di Joglosemar.

Dia menuturkan obyek wisata yang ditawarkan, selain Borobudur, Candi Prambanan, Ratu Boko, Keraton Jogja dan Solo, Lawang sewu, Gedong Songo dan beragam wisata kuliner yang belum tergarap maksimal.

Sejumlah destinasi itulah, dia menambahkan yang akan ditawarkan ke penumpang kapal pesiar yang sandar di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang.

“Kami akan aktif menginformasikan kepada travel guide kapal pesiar tujuan obyek wisata tidak hanya Candi Borobudur sebagai kunjungan wisata, tetapi juga Keraton Jogja dan Solo, Prambanan, Lawang sewu, Gedong Songo dan lainnya, selain wisata kuliner yang tidak kalah menariknya,” ujarnya.

130
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>