Sebarkan berita ini:

operasi patuhSEMARANG [SemarangPedia] – Jajaran Kepolisian Resor Besar Kota (Polrestabes) Semarang menerjunkan 300 personil gabungan yakni Satlantas Polrestabes Semarang, TNI AD, Dishubkominfo Kota Semarang dan Satpol PP, untuk mendukung pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2016 yang digelar sejak 16 Mei lalu.

Operasi yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polrestabes Semarang Arjun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Catur Gatot Efendi itu akan berakhir pada 29 Mei mendatang, kegiatan yang digelar itu  merupakan operasi yang terpusat dari Mabes POLRI, diikuti serentak di seluruh Indonesia. Operasi Patuh dimulai sejak 16 Mei sampai 29 Mei 2016.

Kasat Lantas Polrestabes Semarang Arjun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Catur Gatot Efendi mengatakan pada kegiatan Operasi Patuh Candi 2016 sasarannya ada 11 tindak pelanggaran, di antaranya mulai dari kelebihan muatan, balap liar, kelengkapan surat dan lainnya. Bahkan, kegiatan yang terus berlangsung mampu menjaring ribuan pelanggaran dari pengendara.

“Selama operasi pelanggaran didominasi tidak menggunakan helm, tidak membawa kelengkapan surat. Tercatat terdapat 2142 pelanggaran, terdiri 746 teguran,dan 7 laka lantas,” ujarnya, Jumat. (20/5)

operasi patuh2Menurutnya, Operasi Patuh Candi 2016 ini dilaksanakan dengan sinergi pihak terkait agar kegiatan tersebut berjalan secara maksimal. Sebagai upaya menekan terjadinya pelanggaran terkait lalulintas utamanya dijalur darat.

“Untuk menertibkan pelanggaran lalu lintas sesuai dengan porsinya masing-masing,” tuturnya.

Dalam Gelar Operasi Patuh Candi 2016 diharapkan penguna jalan bisa mematuhi peraturan yang ada.

“Saya menghimbau kepada semua masyarakat, jika mau bepergian periksa dulu kelengkapan surat suratnya serta cek kondisi kendaraan apakah layak jalan atau tidak, saya berharap pada saat arus mudik tiba ketertiban berkendara di jalan raya akan terus meningkat,” ujarnya.

147
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>