Sebarkan berita ini:

18-kidSEMARANG[SemarangPedia] – Kids Blaster Festival yang digelar di Main Plaza Water Blaster Semarang semakian meriah dan seru pada Minggu pagi. (18/9)

Acara yang diperuntukan untuk anak dan keluarga itu, menghadirkan beragam perlombaan dari mewarnai, matematika, fashion show dan menyanyi. Bahkan cukup menarik pada kategori untuk pesertanya mulai dari PAUD sampai SD.

Sebanyak 300 lebih peserta yang didominasi anak anak usia satu sampai 13 tahun ikut berpartisipasi, berkumpul di Main Plaza dalam sejumlah perlombaan yang digelar.

Ajang pestanya anak- anak itu dimulai dengan perlombaan mewarnai bertemakan air yang diselingi dengan lomba fashion show.

Anak – anak para peserta yang mengikuti lomba begitu antusias. Mereka dengan tekun, cermat dan sabar dalam mewarnai gambar. Sesekali orang tua yang mengawal membantu memberikan arahan kepada buah hatinya.

Di lomba fashion show juga tidak kalah meriahnya. Dengan tema sporty para model cilik itu begitu pede berlenggak lengok di panggung. Sebagaian besar peserta fashion show mengenakan kostum sebagai pemain tenis dan golf.

Tidak hanya lomba hiburan yang menjadi daya tarik, Namun lomba mengasah kemampuan menghitung, metematika, juga tidak kalah menegangkan dan meriah.

18-kid-blasterDengan membawa meja belajar dan alat tulis, mereka duduk berajar rapi layaknya mengikuti ujian nasional. Raut wajah mereka begitu serius menghadapi soal yang diberikan.

Tingkah peserta dalam menyelesaikan soal beragam. Ada yang mulutnya bergumam sambil menggaruk kepalanya, ada yang memukul – mukul alat tulis dikepala, dan ada yang sangat tenang dan sabar.

Keseluruhan perlombaan itu ditutup dengan penampilan peserta lomba menyanyi. Sebanyak 20 peserta tampil dengan kostum kebanggaan, menyanyikan lagu yang sudah dipersiapkan.

Anton Hermawan, promotion Water Blaster Semarang menuturkan pihaknya sangat mengapresiai acara seperti ini, sekaligus menjadi point positif untuk Water Blaster.

“Acara perlombaan yang diselenggarakan oleh Aqsha Corp dengan dikukung Dinas Pariwisata Kota Semarang itu diharapkan sangat bermanfaat sebagai upaya untuk mengembangkan bakat dan kreativitas bagi anak-anak, sekaligus untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di Water Blaster,” ujar Anton.

Perlombaam tersebut pemenang mendapatkan marchandise, sertifikat, dan piala tetap dari Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kota Semarang. (RS)

217
Sebarkan berita ini:

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>