Sebarkan berita ini:

29-gubBOYOLALI[SemarangPerdia] – Sebanyak 35.000 warga Boyolali, Minggu Pagi (29/5) memadati sepanjang jalan depan Pendapa Alit Rumdin Bupati, untuk mengikuti jalan sehat yang memperebutkan hadiah doorprice mobil Toyota Agya dan enam unit sepeda motor Honda Revo.

Mereka sangat antusias mengikuti jalan sehat yang dibuka Bupati Boyolali Seno Samodro dam Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Rute jalan sehat diawali dari Pendapa Alit Rumdin Bupati-Simpang Lima-Jalan Pandanaran-Jl.Duren-Jl.Pisang-perempatan Jl.Perintis Kemerdekaan masuk ke Jl.Sudirman dan finish di depan Alun-alun Kabupaten Boyolali

Banyaknya peserta gerak jalan diketahui tidak kebagian kupon, karena 35.000 kupon berhadiah yang disediakan panitia ludes habis, bahkan jumlah peserta meledak melebihi target.

Jalan Sehat yang dihelat Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Boyolali sebagai puncak perayaan Hari Jadi ke-169 Kabupaten Boyolali itu, juga mendaulat Guberbur Jateng Ganjar Pranowo dan Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN), Kombes Budi Waseso ikut turun berbaur bersama warga.

29-Jalan SehatKegiatan jalan sehat yang terlihat sangat meriah itu, juga sekaligus sebagai awal pecanangan Boyolali Antinarkoba. “Masyarakat Boyolali harus komitmen untuk mulai mencegah penggunaan narkotika. Pencanangan serupa telah digelar di Aceh, dan akan berlanjut ke kota-kota lain, seperti Medan, Sulawesi, hingga NTB,” ujar Kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso,.

Sementara Bupati Boyolali, Seno Samodro mendukung gerakan perang melawan Antinarkotika. Bahkan pihaknya siap memfasilitasi BNN untuk memiliki kantor di dekat Bandara Adi Soemarmo.

“Di bandara kan sering ada penyelundupan. Kalau ada BNN di dekat bandara maka untuk pencegahan dan penindakannya akan lebih mudah,” tutur Seno.

29-HUTMenurutnya, kegiatan jalan sehat ini, khusus dipersembahkan untuk masyarakat Boyolali, agar mereka semua menjadi sehat.

Tidak ketinggalan, Gubernur Ganjar Parnowo juga memesan kepada masyarakat Boyolali, terutama kalangan ibu-ibu, harus ikut mengawasi anak-anak, mengingat bahaya narkoba mengincar siapa saja dan sudah masuk ke berbagai daerah.

“Narkoba sangat mengkhawatirkan dan kini diedarkan melalui bentuk permen, es jus dan makanan lainnya dengan sasaran anak sekolah. Dengan demikian, ibu-ibu harus ikut mengawasi anak dan mewaspadai peredaran narkoba,” ujar Ganjar.

Sementara ribuan warga peserta jalan sehat itu, semakin semangat hingga memasuki finish dan mereka sesampai di Alun-alun Kabupaten Boyolali dihibur dengan penampilan Ndandung Pantura dan aktraksi Lliong serta Barongsai, hingga kupon berhadiah diundi.

 

287
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>