Sebarkan berita ini:

JpegSEMARANG [SemarangPedia] – Dalam Ranga memperingati HUT ke-43 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengelar kegiatan lomba Stand Up Comedy, bertempat di halaman Gedung DPRD Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/5).

Kegiatan yang dibandrol “Festival Orang Muda” diikuti oleh 35 komika dari berbagai daerah di Jateng. Pasalnya ke semua peserta ini akan open mic dihadapan para juri yang sudah di sediakan panita.

Lomba yang diprakarsai DPD PDIP Jateng tersebut dihadiri Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, dan sejumlah anggota Fraksi PDIP DPRD Jateng. Para komika, sebutan bagi orang melakukan stand up comedy, menampilkan segala kemampuan mengolah kata untuk memancing tawa puluhan penonton.

Alwin Basri selaku penanggung acara stand up comedy mengatakan, selain untuk memperingati HUT ke-43 PDIP juga memberikan kegiatan yang positif bagi generasi muda. ”Kami ingin merangkul anak-anak muda agar jangan sampai generasi muda antipati pada politik. Maka PDIP selalu mengakomodir apa yang menjadi tren di kalangan anak muda yang lagi hit yaitu dengan megelar Lomba Stand Up Comedy ini,” kata Alwin yang juga menjabat Ketua Komisi D DPRD Jateng.

Sementara itu, Wali Kota Semarang yang juga politisi PDI Perjuangan, Hendrar Prihadi menambahkan, kegiatan ini mempertegas bahwa partai tersebut ingin benar-benar dekat dengan rakyat. Selain itu kegiatan yang khusus diperuntukan untuk anak muda ini bisa dijadikan wadah untuk berkreasi minat bakat mereka.

“Formula yang sedang kita bangun dengan kaula muda, bukan hanya lewat konsolidasi saja, dengan kegiatan ini lah mereka bisa berekpresi dan dekat dengan partai politik,” terangnya.

35 komika yang ikut dalam ajang tersebut berasal dari berbagai daerah di Jateng. Seperti Semarang, Kendal, Solo, Rembang, Brebes, Tegal, hingga Jogjakarta. Masing-masing peserta diberikan waktu 5 menit untuk mengocok perut penonton lewat materi seputar kesejahteraan rakyat. Mereka dinilai tiga dewan juri yang terdiri atas Doni Fajar Saputra, Bambang Iss, dan Dede Indra Permana. “Sebenarnya, jumlah pendaftar peserta ada lebih dari 100 orang. Memang sengaja dibatasi hanya 35 peserta karena waktunya terbatas,” ucap salah satu juri, Doni Fajar Saputra, yang juga Ketua komunitas Stand Up Comedy Semarang.

Kegiatan yang di pandu oleh MC Sarju dan Poppy ini menambah kemeriahan Lomba Stand Up Comedy dengan banyolan serta tingkah laku mereka yang tak henti hentinya mengocok perut penonton karena kelucuannya.

191
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>