Sebarkan berita ini:

2-pelatihan-pasar-modalSEMARANG[SemarangPedia] – Sebanyak 40 mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo mengikuti pelatihan pasar modal yang digelar Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Pasar Modal (LP3M) Inverta di Aulia Kampus 1 itu pada awal pekan ini.

Rektor UIN Walisongo H Muhibbin mengatakan mahasisiwa yang ikut pelatihan sebelumnya telah diseleksi terelebih dahulu mengenai kemampuan serta pemahaman tentang pasar modal.

“Ide melakukan pelatihan profesi di bidang pasar modal UIN Walisongo sangat baik dan diharapkan ke depan hasilnya mentes. Kalau tidak 100% berhasil minimal dua pertiga bisa berkualitas,” ujarnya.

Ketua Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Pasar Modal (LP3M) Inverta, Hari Prabowo mengatakan kegiatan ini dalam rangka untuk mencetak SDM yang paham betul tentang pasar modal.

“Kendala pengembangan pasar modal itu pada kualitas SDM, sehingga penggiat diberikan pengetahuan cara memilih saham-saham yang baik, pengenalan pasar modal, bursa efek, mengenal obligasi reksadana, tata aturannya, hingga perdagangannya seperti apa, serta kode etik ketika bisa bekerja di perusahaan securitas,” tuturnya

Sementara General Manager The Indonesian Capital Market Institute (TICMI) Kristanto manambahkan  jumlah perusahaan efek (sekuritas) yang memiliki wakil perantara pedagang efek hanya 2.600 unit dan jumlah investor sebanyak 500.000.

“Pelatihan profesi pasar modal ini menjadi keunggulan UIN Walisongo, karena kampus di Semarang masih sedikit yang melakukan pelatihan profesi pasar modal, sehingga kegiatan ini  bisa membantu industri pasar modal lebih banyak dan lebih berkualitas.” ujarnya. (RS)

70
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>