Sebarkan berita ini:

img_3167SEMARANG [SemarangPedia] – Kebiasaan mencuci tangan sejak dini dapat mencegah berbagai timbulnya penyakit seperti batuk, pilek, infeksi tenggorokan, serta diare. Melalui Cuci Tangan Hidup Sehat, Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI) dan Sealed Air mensosialisasikan kebiasaan mencuci tangan yang baik dan benar.

Kegiatan sosialisasi kebiasaan mencuci tangan yang benar itu digelar di berbagai kota seperti Cibitung, Cikedokan, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Lampung, dan Medan pada 13-14 Oktober 2016.

“Mencuci tangan dengan baik dan benar terdengar mudah, namun masih banyak di antara kita yang belum melakukannya. Oleh karena inisiatif megelar kegiatan Cuci Tangan Hidup Sehat,” ujar Kristy Nelwan, Head of Corporate Communications, Coca-Cola Amatil Indonesia dalam siaran pers kepada semarangpedia.com, Senin (17/10).

Wanita akrab disapa Kristy, beranggapan, inisiatif seperti Cuci Tangan Hidup Sehat sangat ideal karena, selain melibatkan semua elemen-elemen yang diutamakan, juga menyampaikan pesan yang sederhana namun efektif untuk kebaikan bersama.

”Partisipan belajar cara mencuci tangan secara teori dan praktik, disambung dengan beberapa aktivitas menarik lain seperti kuis interaktif dan pemutaran video. CCAI dan Sealed Air menargetkan lebih dari 400 partisipan yang terdiri atas karyawan CCAI, siswa dari sekolah di sekitar pabrik CCAI, ibu-ibu PKK, para anggota dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI), serta kru Bali Beach Clean Up (BBCU),” ujarnya.

Di Indonesia, lanjutnya, sosialisasi mencuci tangan yang baik dan benar telah diinisiasitifkan sejak 2013, dimulai dari seluruh karyawan Sealed Air hingga masyarakat luas, dengan target 20 titik edukasi setiap tahunnya,” jelas Surendra Soni, Food Care Sales Director, Sealed Air.

“Selain melalui Cuci Tangan, Hidup Sehat, Sealed Air juga telah mendeklarasikan kebersihan tangan secara rutin melalui Soap for Hope, program sabun daur ulang dari hotel-hotel rekanan untuk masyarakat sekitar,” tuturnya.

Mohammad Hasan Ma’ruf, guru SDN Kepulungan 2, Gempol, Surabaya menngapresiasi terhadap kegiatan edukatif CCAI dan Sealed Air.

“Mewakili SDN Kepulungan 2, saya sangat senang sekolah kami terpilih menjadi peserta sosialisasi cuci tangan ini. Terima kasih telah membuka wawasan siswa-siswi kami mengenai pentingnya mencuci tangan untuk menjaga kesehatan. Saya berharap ke depannya akan ada lebih banyak lagi inisiatif serupa,” ujarnya.

60
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>