Sebarkan berita ini:

28-Perlintasan KA1SEMARANG[SemarangPedia] – Sebanyak 429 perlintasan kereta api milik PT KAI Daop IV Semarang yang meliputi wilayah Tegal-Semarang-Cepu- Bojonegoro tidak terjaga dan tidak memiliki  palang pintu.

Humas PT KAI Daop IV Semarang Gatut Sutyatmoko mengatakan, hingga saat ini dari 535 perlintasan yang ada tercatat hanya  106 yang dijaga petugas, dan sisanya yang mencapai 429 pintu perlintasan kereta api tidak terjaga.

“Ratusan pintu perlintasan kereta api tanpa palang pintu tersebar dari Tegal-Pekalongan-Batang-Kendal-wilayah Semarang- Cepu hingga Bojonegoro,” ujarnya saat rapat  Kesiapan menyambut Lebaran 2016 di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa (28/6).

Dia menuturkan untuk mendukung pengamanan jalur lintasan kereta api pada mudik dan arus balik Lebaran 2016, pihaknya meminta dukungan pengamanan perlintasan kereta api tanpa palang pintu kepada pemerintah daerah dan aparat keamanan setempat.

“Kami mohon Bapak Gubernur dapat membantu dengan memberikan tenaga atau petugas untuk menjaga keamanan perlintasan kereta apai guna menekan angka kecelakaan,” tuturnya.

Selain perlintasan tanpa palang pintu, Gatut menambahkan, perjalanan kereta api di wilayah Daop IV juga masih rawan gangguan aksi pelemparan batu. Beberapa hari lalu, terjadi pelemparan batu terhadap kereta yang lewat. Tidak hanya menyasar gerbong yang ditempati penumpang, tetapi nyaris mengenai masinis.

“Kejadian pelemparan batu ini terjadi di Alas Tua. Dan pelakunya usia masih belasan tahun berhasil ditangkap polisi yang diduga motifnya hanya iseng,” ujarnya. (RS)

 

147
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>