Sebarkan berita ini:
Istimewa
Istimewa

SEMARANG [SemarangPedia] – Sebanyak 45 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Semarang melakukan tes untuk pengajuan permohonan mutasi dari luar Kota Semarang, Rabu (26/10).

Pasalnya tes mutasi yang dilakukan di ruang komisi A – B Gedung Moch. Ikhsan Pemkot Semarang untuk mendapatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang benar–benar berkualitas untuk mendukung pembangunan dan meningkatkan pelayanan pada masyarakat di Kota Semarang.

Hal tersebut disampaikan oleh, Kepala Badan Kepegawaian Kota Semarang, Bambang Sukono, untuk kali ini Tes diikuti oleh 45 PNS yang terdiri dari 21 orang tenaga teknis (fungsional umum / struktural), 15 orang tenaga kesehatan (medis dan paramedis) dan 9 orang tenaga pendidikan (guru SD/TK dan guru SMP ).

“Ada beberapa tes yang harus dilalui oleh pemohon diantaranya, bentuk Computer Assisted Test (CAT) untuk materi Pengetahuan umum dan Kepegawaian, Psikotes, Wawancara dan Tes Kredensial oleh Tim dari RSUD Kota Semarang (dokter umum, dokter spesialis dan dokter gigi),”katanya.

Jumlah kali ini, lanjutnya, lebih sedikit bila dibandingkan pada tahap I yang sudah berlangsung pada tanggal 4 Mei 2016 dengan jumlah peserta sebanyak 48 PNS.
“Untuk rekomendasi hasil tes mutasi masuk masing–masing PNS yang mengikuti tes berdasarkan nilai hasil tes yang telah diikuti, serta disesuaikan dengan formasi kebutuhan pegawai,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang, Adi Tri Hananto, menjelaskan, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang mengimplementasikan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

“Dengan landasan tersebut maka Pemkot Semarang dalam menindaklanjuti permohonan mutasi PNS dari Pemerintah Kabupaten/Kota, Provinsi, maupun Kementrian/Lembaga Negara lainnya tidak serta merta langsung diterima, melainkan perlu dilakukan tes mutasi terlebih dahulu,” jelasnya.

Tidak menutup kemungkinan, imbuhnya, PNS yang mengajukan mutasi, harus mengikuti tes lagi tahun depan jika memang tes dinyatakan tidak lulus. “Tes ini merupakan bukti bahwa PNS yang mengajukan mutasi memang layak dan berkompeten untuk mengabdi di Pemkot Semarang, penilaian tes mutasi ini dinilai secara seobyektif mungkin,” ujarnya.

326
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>