Sebarkan berita ini:

Donor1SEMARANG [SemarangPedia] – Produsen minuman ringan PT Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) menggelar donor darah yang di badandrol “Blood for Life”, diselenggarakan di Pabrik CCAI Bawen, Jumat (15/4).

Kegiatan donor darah itu diikuti oleh karyawan Coca-Cola dan masyarakat sekitar untuk membantu kebutuhan darah di tingkat Kabupaten Kota Semarang.

Ida Lukitowati, Public Affairs & Communications CCAI Jawa Tengah mengatakan, bahwa kegiatan donor darah ini dilakukan setiap 3 bulan sekali. Selain untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) guna menambah stock darah juga memberi edukasi ke masyarakat manfaat tentang berdonor darah.

“Kegiatan sosial yang ditujukan oleh masyarakat sekitar pabrik selain donor darah juga ada pengecekan gula darah secara gratis, agar kondisi kesehatan warga sekitar pabrik ini bisa terkontrol dengan baik”, katanya.

Dipandu oleh Dr. Epsilon Dewanto, MM. Dokter Poliklinik Coca-Cola yang terjun langsung mengecek kadar gula darah.

Ida menambahkan, sejak mulai beroperasi di Indonesia pada tahun 1992, tumbuh bersama dengan masyarakat dan memberikan kontribusi untuk lingkungan selalu menjadi bagian penting dari bisnis CCAI.

Pihaknya juga selalu mendukung masyarakat sekitar pabrik serta beberapa fasilitas CCAI melalui bantuan pendidikan, alokasi ratusan tempat sampah untuk membantu pengelolaan sampah pasca-konsumsi, dan promosi gaya hidup sehat serta aktif melalui berbagai kegiatan olahraga, termasuk program pelatihan sepakbola, Coke Kicks.

“Blood for Life kegiatan donor darah terkumpul kurang lebih 100 kantong darah dari para pendonor selain bisa menambah stock darah PMI diharapkan kegiatan ini juga bermanfaat bagi masyarakat sekitar agar terjalin sinergisitas yang baik antara CCAI dan masyarakat”, ungkap Ida.

128
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>