Sebarkan berita ini:

27-Deklarasi 2SEMARANG[SemarangPedia] –  Lima organisasi  mendeklarasikan Remaja, Pemuda dan Pemudi tentang penyiapan kehidupan berkeluarga, sebagai upaya untuk melakukan hidup sehat.

Deklarasi itu dilakukan sebagai rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional ke -23 yang digelar Gedung Pertemuan Balaikota Semarang, Rabu. (27/7)

Kelima organisasi itu, terdiri Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Semarang, Forkom Pusat Informasi Konseling (PIK) Remaja, Pramuka Saka Kencana, Salam Genre dan Kampung Keluarga Berebcana (KKB).

Deklarasi yang dipimpin oleh Ketua KNPI Kota Semarang Chairul Awaludin diikuti oleh perwakilan siswa-siswi  dari SMA/ SMK se Kota Semarang itu, sebagai upaya untuk menata generasi muda ke depan lebih matang dalam mempersiapkan pendidikan maupun berkeluarga.

27-DeklarasiSekretaris KNPI Kota Semarang Arif Rahman mengatakan pihaknya mengharapkan melalui deklarasi ini ke depan generasi muda tertata dalam pendidikan maupun berkeluarga.

Peringatan Hari Keluarga Nasional ke -23 yang diselenggarakan oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan (Bapermasper) Kota Semarang dan KNPI Kota Semarang serta KKB itu, juga sebagai rangkaian puncak kegiatan Harganas ke 23 yang akan dilaksanakan di Kupang NTT pada 29 Juli 2016 yang akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan beberapa Menteri Kabinet Kerja

“Keluarga sebagai penentu generasi muda harus berperan aktif dalam menanggulangi kegiatan anak yang menjurus pada kegiatan negatif. Selain itu, juga pemuda wajib menjadi pioner dalam hal kebaikan, karena merekalah yang menjadi generasi penerus bangsa” ujarnya kepada SemarangPedia.com.

Menurutnya, keluarga yg hebat akan menentukan anak dan masyarakat yang hebat menuju Kota Semarang yang lebih hebat dan generasi dapat terhindar dan bebas dari narkoba HIV, AIDS. (RS)

 

414
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>