Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Sebanyak 50 food truck bakal ikut meramaikan ajang Culinary Festival yang akan digelar Dinas Koperasi dan UMKM Jateng selama dua hari (20-22 April 2018) di kawasan Kota Lama Semarang.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jawa Tengah, Ema Rachmawati mengatakan kegiatan itu juga akan atraksi memasak dari Junior Rorimpandey alias Chef Juna untuk ikut menghibur para pengunjung Kota Lama.

Chef Juna, lanjutnya, diharapkan mampu menjadi magnet tersendiri bagi para pemanja lidah yang berkunjung di kawasan wisata Kota Lama Semarang. Bahkan akan disuguhkan 35 menu tradisional ditambah penjaja kuliner yang berjualan diatas truk sebanyak 50.

“Antusiasme masyarakat untuk ikut ajang tersebut sangat tinggi yang terlihat dari jumlah pendaftat sangat banyak. Bahkan juga akan mengundang para pejabat lintas dinas terkait untuk dapat menghadiri Cukinary Festival Kota lama itu, “ ujarnya, Sabtu. (14/4).

Menurutnya, Food truck yang bakal digelar di kawasan Kota Lama itu juga diharapkan dapat masuk daftar MURI, meski sebelumnya diYogyakarta sempat menggelar event serupa, tetapi jumlahnya masih sedikit. Kota Lama Semarang dipastikan bisa mencetak rekor MURI karena menghadirkan 50 food truck lebih banyak dari Yogyakarta.

Culinary Festival, dia menambahkan juga menghadirkan live musik dengan penampilan para band rock lokal, untuk ikut menghibur para pengunjung hingga diharapkan mampu menyedot perhatian masyarakat, panggung utama acara akan ditempatklan di depan Gedung UKM Galery.

Konsep berjualan food truck belakangan mulai berkembang di kota-kota besar dan di Jawa Tengah juga mulai banyak warga yang mengembangkan konsep berwirausaha seperti itu, mulai dari minuman, makanan, makanan ringan dan lainnya.

Bisnis ini mampu menghasilkan omzet yang menjajjikan, dengan melibatkan UKM food truck bakal menjadi daya tarik utama Culinary Festival. Sejumlah kegiatan pendukung lainnya berupa pameran UKM, diorama dan miniatur, talkshow, konser musik, lomba akustik, lomba fotografi. (RS)

55
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>