Sebarkan berita ini:

JpegSEMARANG [SemarangPedia] – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Semarang menggelar “try out” Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) bertempat Panti Marhen Jalan Majapahit Semarang, kegiatan ini juga dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia pada Sabtu (21/5) sebagai bentuk komitmen agar lulusan SLTA bisa diterima di perguruan tinggi favorit.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Semarang Kadarlusman mengatakan, “try out” yang di gelar kali ini diikuti oleh 500 siswa lulusan SLTA yang berasal Baik SMA maupun SMK Se-Kota Semarang dari Sekolah Negeri maupun Sekolah Swasta.

“Program ini memang sudah diagendakan oleh PDI Perjuangan Pusat, kami yang didaerah hanya menjalankan saja tetapi dengan persiapan yang sangat singkat ternyata “try out” mendapat respon yang sangat luar biasa dari para lulusan SLTA,” katanya.

Dalam kegiatan ini Pilus sapaan akrab Kadarlusman, pihaknya juga mengandeng Dinas Pendidikan Kota Semarang untuk mengawal kegiatan ini agar dalam penyelenggaraannya berjalan sebagaimana mestinya. “Menginggat bahwa “try out” kali pertamanya yang digelar oleh DPC PDI Perjuangan Kota Semarang harus mendapat tuntunan dari Dinas Pendidikan dalam kegiatan supaya apa yang menjadi tujuan dari PDI Perjuangan bisa tersalurkan,” terang Pilus.

try out DPC PDIP1

Pilus menambahan, PDI Perjuangan bukan hanya partainya “wong cilik” saja, tetapi di era yang maju kali ini PDI Perjuangan peduli dengan dunia pendidikan di Indonesia. Pasalnya “try out” SBMPTN Program Mencerdaskan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, hal itu disampaikan oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Jakarta.

“Kegiatan ini bisa dijadikan tolak ukur bagi para lulusan SLTA mempersiapkan mental dan psikologi saat menghadapi SBMPTN”, kata Pilus.

Karena itu, Pilus yang juga Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang menyampaikan, materi try out yang disajikan mirip soal yang keluar dalam SBMPTN beberapa tahun terakhir ini. “Semoga, try out ini membawa perubahan dunia pendidikan di Kota Semarang agar lebih Dunia Pendidikan di Kota Semarang Menjadi Lebih Hebat lagi,” ungkapnya.

Sekar Langit salah satu siswa dari SMAN 13 Semarang mengatakan, kegiatan ‘try out’ yang di gelar oleh PDI Perjuangan ini memang sangat membantu selain itu juga bisa bisa mempersiapkan mental saya. “Begitu pula ‘try out” ini bisa memotivasi saya agar untuk melihat gaya soal dalam ujian SBMPTN nantinya agar saya bisa masuk di perguruan tinggi yang saya idamkan,” tutur Sekar Langit.

Sementara itu, Mahyudin Ketua Pelaksana menuturkan, “try out” yang digagas oleh PDI Perjuangan akan diikuti kurang lebih 200 ribu peserta SLTA/sederajat di 34 provinsi se-Indonesia “Kami berharap nantinya yang ikut dalam kegiatan “try out” kali ini bisa lulus dalam SBMPTN agar bisa masuk perguruan tinggi sesuai dengan harapan para Siswa”, pungkasnya.

106
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>