Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Sebanyak 52 peserta yang terdiri dari siswa-siswi Sekolah Mengah Atas (SMA) Se -Jawa Tengah, beradu kecermatan akutansi dalam gelaran Accounting Competition Plus (ACP) ke 17, di Ruang D.6.3 Universitas Stikubank (Unisbank) Jalan Kendeng I, Gajahmungkur, Semarang. (22/4).

Para peserta kompetisi itu, hadir sejak pagi pukul 07.00 WIB hingga 18.00 WIB untuk mengikuti rangkaian kegiatan perlombaan yang disiapkan oleh panitia dari Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) S-1 Akuntansi Unisbank.

Ketua ACP  Annas Thobroni mengatakan kegiatan lomba yang bertajuk “Prepare Your Future With Accounting” di gelar untuk menumbuhkan minat sekaligus mengasah kemampuan peserta dalam bidang akutansi.

“Untuk rangkain lomba kali ini dibagi menjadi dua sesi yang setiap sesinya dikategorikan tersendiri dimana tes yang disajikan berkaitan tentang materi akutansi jasa untuk SMA,” ujarnya kepada semarangpedia.com.

Dalam sesi pertama, lanjutnya, dilakukan sejak pukul 07.00 WIB, perserta mengikuti tiga tahap tes pengerjaan soal yakni jurnal umum, memposting dan siklus.

“Sedangkan sesi terakhir peserta mengerjakan tes pengetahuan umum akutansi dengan pilihan ganda berjumlah 40 butir selama 90 menit, ” tuturnya.

Annas menambahkan untuk sistem penilaian sendiri dilihat dari kerapian, kebersihan, kebenaran dan kecermatan menghitung dari peserta dengan melibatkan empat juri dari civitas Fakultas Ekonomika dan Bisnis Unisbank.

“Semua peserta yang ikut kompetisi ini otomatis mendapatkan voucher potongan SPI Unisbank senilai Rp 2 juta, dan pemenang kami ambil juara 1 hingga 3 untuk mendapatkan piala bergilir Gubernur maupun Rektor plus uang pembinaan dan sertifikat,” ujarnya. (RS)

94
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>