Sebarkan berita ini:

Processed with VSCO

SEMARANG[SemarangPedia]-  Pertunjukkan group band Float yang digelar di halaman gedung Lawan Sewu Semarang cukup menajubkan, puluhan generation G yang hadir mampu dihipnotis menonton penampilannya.

Penampilan musik group band itu, sebagai perayaan generasi muda Urban GiGs. Band beraliran folk ini berhasil menghibur dan bermain sukses dihadapan puluhan penonton yang memadati halamam gedung Lawang Sewu, Sabtu malam. (20/8)

Group band indie berformasi baru yang dipimpin Hotma “Meng” Roni Simamora pemain gitar dan Vokal, disertai Raymond Agus Saputra pada bass, David pemegang gitar, Arman pada Perkusi serta Timur pada Drum itu,  mengalunkan sembilan lagu andalan yang membuat pengunjung Urban GiGs terpukau.

Band yang dibentuk pada 2004 ini membius penonton dengan melantunkan lima lagu pembuka di album Music For 3 Hari Untuk Selamanya. Lagu No Dream Land, Time dan Surrender yang sedikit nge – beat sengaja dilagukan untuk mengundang para Generation G Semarang yang hadir di Urban GiGs agar lebih intim merapat ke stage.

Setelah dua lagu tersebut, pengunjung pun mulai merapat, berkerumun mengitari stage. Sebelum melanjutkan lagu, “Meng” sapaan Hotma Roni Simamora (Gitar dan Vokal) itu sempat mengajak bergurau penonton yang hadir.

Processed with VSCO

Gemuruh suara nyanyain, penonton sangat terasa ketika lagu berjudul Pulang, Sementara dan Tiga Hari Untuk Selamnya dinyanyikan. Spontan Float, mengajak penonton melagukan lagu bersama hingga selesai.

Sampai di ujung malam, Float menutup perform dengan menanyikan lagu dari Album Ost Laskar Pelangi, Waltz  Musim Pelangi dilanjut dengan Indah Hari Itu (I.H.I) pada album Celebrating Float’s 10th Anniversary. Penonton bersorak kagum tak henti-hentinya memberi aplaus terhadap penampilan Float.

“Acaranya semakin seru, konsepnya menarik dan juga anak – anak Semarang kian asyik, dan mengapresiasi,” ujar “Meng” sapaan akrab Hotma Roni Simamora, saat ditemui Semarangpedia.com

Selain Float sebagai guestar, penampilan apik juga di tampilkan band indie pembuka asal  Semarang, di antaranya Vict, Katamata dan Figura Renata.

21-Aktivitas Urban GiGsTeddy Muslich, Team Urban Gigs, menuturkan acara ini merupakan perayaan yang ditunjukan ke genereasi muda khususnya Semarang, untuk tidak takut dalam mengeplorasi kreativitas, berekspresi maupun berkreasi melalui seni, musik, hobi dan style.

“Uran Gigs kali ini kami hadirkan dengan konsep “Downtown”, menghadirkan suasana pusat kota dengan sentuhan British dikreasikan sedimikan rupa sehingga pengunjung bisa hangout nyaman di hamparan rerumputan sintetis dan bean bags yang disediakan,” tuturnya

Selain konsep, Teddy menambah aktivitas interaksi yang dihadirkan ke pengunjung di antaranya games Find The Big G, Photo Booth, Insta Photo Print, Wall Mural, kumpul komunitas dari Move Semarang, Komunitas Art, merchandise band dan Workshop ilustrasi dari Bobomagz.

“Dengan merangkul anak muda kreatif lokal, Urban GiGs mengharapkan acara ini selain menghibur juga dapat memberikan kontribusi penuh, sekaligus sebagai wadah bagi pemuda Semarang untuk saling berinteraksi, berkreasi dan mengekspose kaya kreatif meraka,” ujarrnya. (RS)

249
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>