Sebarkan berita ini:

1-Pelaku1SEMARANG[Semarang Pedia] – Enam pelaku tindak asusila yang berhasil ditangkap Polrestabes Semarang mengakui telah melakukan perbuatannya terhadap seorang anak dibawah umur berinisial PL (12) saat di hadirkan di Mapolrestabes Semarang.

Dari pengakuan w-h salah seorang pelaku dirinya mendapati PL hanya mengunakan selimut pelaku melakukan tindak asusila dan memberikan sejumlah uang kepada korban.” Saya datang dia (korban) hanya pakai selimut, saya tidak tau kalau dia masih anak-anak setelah dipegang pegang, saya kasih uang terus pulang”, ujarnya dihadapan petugas dengan nada menyesal.

Arist Merdeka Sirait berharap kepada pihak Kepolisian untuk mengungkap kasus ini secara tuntas dan pihaknya akan melakukan sinergi kepada pihak-pihak terkait agar kejadian serupa tidak terulang.

“Saya minta polisi untuk  melakukan pengembangan kasus ini. Ini kejahatan terhadap kemanusian, sekali lagi anak adalah korban. Untuk itu kami terus lakukan sinergi agar kasus ini tidak terjadi berulang khususnya di Kota Semarang,” ujarnya, Rabu. (1/6)

Kepolisian maupun Komnas PA belum bisa menyimpulkan secara dini terhadap hukuman kebiri kepada pelaku, Namun setidaknya, menurut undang-undang tentang perlindungan anak, pelaku terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara.

“Kalau hukuman Kebiri biar Hakim yang memutuskan dan mempertimbangkan. Apabila memang diketahui organ vital pada korban rusak secara permanen, bisa saja nanti dikebiri,” tuturnya.

Hingga saat ini, Kepolisian Polrestabes Semarang telah berhasil meringkus enam orang pelaku yang tiga di antaranya masih dibawah umur. Keenam pelaku tersebut yakni l-q 16 tahun, r-i 18 tahun, a-f 16 tahun, w-a 16 tahun, u-p 18 tahun, dan j-h 18 tahun//

Aparat Kepolisian kini masih memburu dua pelaku lain yang telah diketahui identitasnya. Para pelaku yang telah berhasil diringkus terus diperiksa petugas kepolisian, termasuk untuk mengetahui unsur perdagangan manusia dalam kasus perkosaan ini. (HN/RS)

 

94
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>