Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Sebanyak 681 peserta dinyatakan lolos seleksi calon Bintara Polda Jateng dan selanjutnya mereka bakal mengikuti pusat pendidikan (Pusdik) selama 7 bulan.

Pengumuman tersebut disampaikan dalam Sidang Kelulusan Akhir Seleksi Penerimaan Terpadu Calon Bintara Polri TA 2019 di Panda Jateng, yang digelar di Merapi Ballroom PRPP, Kamis (1/8).

Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM)  Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Agoes Soejadi Soepraptono mengatakan sebanyak 681 calon Bintara yang dinyatakan lulus, akan menjalani pendidikan selama 7 bulan.

Menurutnya, calon Bintara tersebut dijadwalkan akan menjalani pendidikan yang dijadwalkan mulai dibuka padal 6 Agustus 2019.

“Ini adalah tahap akhir dari penerimaan calon Bintara TA 2019, selanjutnya mereka akan dikirim ke Pusdik Purwokerto, Pusdik Bimas, termasuk ada yang dikirim ke Polair di Jakarta,” ujarnya usai Sidang Kelulusan Akhir Seleksi Penerimaan Terpadu Calon Bintara Polri TA 2019 di Panda Jateng yang digelar di Merapi Ballroom PRPP itu.

Dari 681 orang yang lolos itu, lanjut Agoes,  merupakan hasil seleksi dari 5.700 pendarftar awal. Dari 681 itu,  19 di antaranya merupakan Polisi Wanita (Polwan).

“Mereka ini telah lulus seleksi mulai dari seleksi administratif, lulus seleksi kesehatan, psikologi, akademik, jasmani, kemudian kesehatan tahap kedua, psikologi tahap ke dua, hingga Rikmin akhir dan pantukir sekarang ini,” tuturnya.

Terkait dengan para pendaftar calon Bintara yang gagal, menurut Agoes, para pendaftar yang tidak lolos pantukir memiliki bakat yang bagus namun mereka terganjal kuota.

“Yang belum diterima tahun ini semoga tahun depan diterima. Mereka semua bagus-bagus sebenernya,  namun kalah di ranking dan kuotanya terbatas,” ujarnya.

Sidang kelulusan  seleksi penerimaan terpadu Calon Bintara Polri T.A. 2019 tingkat Panda Jateng dipimpin Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jateng Brigjen Pol Ahmad Luthfi, mewakili Kapolda Jateng serta dihadiri para orang tua calon bintara. (RS)

 

27
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>