Sebarkan berita ini:

18-istana-brilian1SEMARANG[SemarangPedia] – Pusat oleh – oleh khas Kota Semarang, Istana Brilian menggelar kegiatan menggambar bersama sketsa (sketching) di area Istana Brilian Jalan Simpang Lima No 5, Semarang, Minggu pagi. (18/9)

Kegiatan menggambar bersama itu, untuk memperingati hari jadi Istana Brlian ke 10 yang jatuh pada 21 Septembet 2016 dengan menggandeng Komunitas Semarang Sketchwalk .

Sedikitnya 70 peserta ikut berpartiipasi dalam mengambar sketsa berupa bangunan Istana Brilian yang berlokasi di pojok Simpanglima itu..

Kordinator Acara Istana Brilian Sketching,  Tatas Sehono mengatakan animo yang mengikuti sketsa gambat Istna Berilan cukup tinggi. Pendafataran gratis yang dilakukan seminggu sebelum acara ternyata hanya dalam waktu tiga hari kuota terpenuhi.

“Sampai hari H acara masih ada yang mendaftar, jadi kami sediakan kertas gambar untuk mereka yang ikut berpartisipasi,” ujarnya, di Semarang, Minggu. (18/9)

Kegiatan  sketching itu, alnjutnya, bukan ajang perlomban resmi, namun konteksnya hanya bersenang-senang menikmati mengambar, sekaligus sebagai memeriahkan ulang tahun Istana Brilian ke 10..

“Acara ini juga sebagai gathering ke 15 Semarang Sketcwalk, sekaligus sebagai bagian dari mempromosikan makanan khas Semarang dan untuk mendorong bakat bagi sketcher,  serta memperkenalkan seni sketsa kepada masyarakat,” tuturnya.

Menurutnya, Istana Brilian memiliki gedung unik menyerupai bangunan castle bergaya kerajaan Eropa yang sangat berbeda di antara banguan yang ada dipusat keramaian di kawasan Simpanglima, Kota Semarang.

18-sketcerKeunikaan gedung itulah, dia menambahkan yang menjadi objek gambar dari sektcher yang berdatangan di lokasi sejak Minggu pagi pukul 7.00 WIB.

Nanda Djoenaedy Direktur Istana Brilian menuturkan sketcing pada kali ini merupakan pertama kalinya digelar dan didasari pada kesukaanya kepada karya sketsa.

“Ide acara ini sebanarnya didapat ketika melihat hasil sketsa bangunan Istana Brilian dari rekan saya pada April lalu, hasilnya bagus, hingga tergerak ingin menggelar acara seperti ini,” ujarnya kepada semarangpedia.com Minggu (18/9).

Menurutnya, dari sketsa gambar gedung Istana Brilian yang dilakukan oleh para sketcher
pihak manajemen Brilian akan mendapat gambar sketsa ekulusif, sebagai bahan promosi untuk ke depan.

“Jadi mereka para sketcher yang telah mensketsa hasil gambarnya kami pilih lima terbaik untuk didokumentasikan sekaligus sebagai promosi,” tuturnya.

Selian itu, lanjutnya, pihak Istana Brilian memberikan apresiasi kepada lima karya terbaik dengan memberikan uang tunai Rp1 juta perorang.

“Pada acara puncak ulang tahun di Istana Brilian pada 21 September 2016, kami adakan pemberian hadiahnya kepada mereka,” tutur Nanda. (RS)

285
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>