Sebarkan berita ini:

eksterior-sambal-serehSemarang [SemarangPedia] –Rumah makan atau kedai yang menyajikan berbagai menu olahan sambel banyak bermunculan di Kota Semarang banyak dijumpai kedai itu.

Sensasi pedas yang ditimbulkan menjadi bumbu racikan yang wajib dihidangkan. Tidak mengherankan jika kita menjumpai nama-nama unik yang ditawarkan rumah makan yang menyediakan olahan sambel, salah satunya Sambel Sereh.

Resto yang berada di Jalan Sriwijaya No 80, Semarang misalnya,  menawarkan olahan kuliner Indonesia dengan tempat yang bernuansa cafe dengan memadukan hidangan modern di dalamnya, cocok dinikmati untuk kalangan muda, tua maupun penikmat kuliner di Semarang.

Konsep awal Sambel Sereh yang mulai berjalan pada 25 Agustus 2015 dan akan dikembangkan hingga pencinta sensasi pedas bisa mnikmati.

Menurut Margareth, anak pemilik resto itu, pada awalnya dari keluarga tercetus ide untuk membuat resep sambel rawit dicampur dengan potongan sereh yang memiliki aroma khas, dan saat itulah menjadi nama Sambel Sereh.

Rumah makan yang buka mulai Pkl 11.00 WIB hingga tutup Pkl 21.00 WIB tidak pernah sepi pengunjung.

Setiap Senin –Kamis dan Jumat – Minggu resto tutup hingga Pkl 21.30 WIB dan menyajikan beragam varian menu olahan bahan baku ikan ayam, baik menu yang dibakar maupun goreng dengan dilengkapi sambel yang lezat.

Selain itu, kata Margareth,  ada menu masakan modern yang dihidangkan seperti olahan seafood dan steak. “Menu favorit yang disering dipesan pengunjung diantaranya Ayam Sambel Sereh, Seafood Platter (gabungan 3 masakan laut ,cumi, udang dan kerang) serta Tahu Cabe Garam”, ujar Margareth.

Dia meuturkan minuman yang dihidangan di resto Sambel Sereh juga bervariasi, dengan kombinasi antara minuman tradisional dan modern.

“Menu unggulanya ada Bir Pletok, Susu Terapi, Es Fruit Punch, Es Lychee Blue dan Green Pearl”, tuturnya.

Bagi anda yang ingin memesan dalam jumlah banyak ataupun pesan pribadi, Sambel Serah juga bisa menerima pesanan, baik order biasa melalui aplikasi Gojek, Prasmanan dengan sejumlah paket pilihan dan pesanan besar untuk acara acara tertentu, yang bisa dipilih sesuai selera.

Tidak hanya itu, Margareth menambahkan Sambel Sereh juga melayani acara baik arisan, pesta ulang tahun, tumpengan meeting dan lainya bisa disesuaikan kehendak dan keperluan anda.

“Kita juga menerima acara pesta, seperti perayaan pesta Ulang Tahun yang bisa di gelar di lantai 2 yang tempatnya aagak luas”, ujarnya.

Kehadiran resto ini diharapkan dari andalannya menu olahan sambel bisa ikut mewarnai kuliner yang berada di Kota Semarang, dengan beragam menu serta harganya pun sangat terjangkau.(rs)

591
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>