Sebarkan berita ini:

kartini1SEMARANG [SemarangPedia] – Kehebatan pemikiran Ibu Kartini tetap di kenang sepanjang masa, terutama di Hari Kartini yang jatuh setiap 21 April banyak kegiatan diselenggarakan untuk memperingati hari Kartini.

Dalam rangkaian memperingati Hari Kartini, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) Central Java menggelar Pelatihan Enterpreneur untuk Ibu-ibu penggerak PKK Kabupaten Semarang, Karyawati serta istri karyawan CCAI. Acara yang dihadiri oleh Ketua Penggerak PKK Kabupaten Semarang, Ibu Bintang Narsasi, S.Pd, Senin (24/4).

Ida Lukitowati Public Affairs & Communication CCAI Central JavaI mengatakan, Coca-Cola Amatil Indonesia berkomitmen untuk terus terlibat dalam pengembangan sumber daya manusia, terutama bagi perempuan yang juga mempunyai peranan penting pembangunan masyarakat.

“Melalui pelatihan ini, CCAI berharap agar soft skill kewirausahaan peserta dapat bertambah, sehingga mereka dapat berkontribusi dalam peranan mereka di keluarga dan masyarakat. Dengan demikian para Kartini masa kini yang menjadi peserta pelatihan dapat tetap menjadi yang terdepan dalam persaingan di era global”, ujarnya.

Bertempat di Hall CCAI Central Java, pelatihan itu menghadirkan Dr. Ir.Titien Woro Murtini, MSA, dosen Ilmu Arsitektur Universitas Diponegoro, sebagai pembicara. Sedangkan hard skill khusus yang diajarkan bagi para peserta dalam kesempatan ini adalah pelatihan merajut dan sulam pita.

Sementara diskusi dipimpin oleh General Manager CCAI Central Java Agustina Retno Setyawati.

Dia mengatakan tidak bisa dipungkiri, perempuan memiliki peran yang sangat penting dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam perusahaan kami.

“Oleh karenanya, perusahaan secara konsisten memberikan dukungan yang tepat sasaran untuk memastikan agar karyawan perempuan juga mendapatkan kesempatan berkembang yang sama dengan karyawan pria sehingga bersama, kami dapat berjalan beriringan dan berkontribusi secara maksimal”, ujar Agustina  seusai acara tersebut kepada pers.

Menurut Ida, secara berkesinambungan, CCAI menjalankan serangkaian program sustainability yang dipandu 4 pilar yaitu Lingkungan Pasar, Lingkungan Kerja, Komunitas, dan Lingkungan Hidup yang mengikutkan berbagai inisiatif air di dalamnya.

“Pada 2014 CCAI meluncurkan Coca-Cola Forest pertama di Lampung, disusul kedua di Bandung, sementara yang ketiga rencananya akan diluncurkan di Semarang pada akhir tahun ini”, ujarnya.

Sejak beroperasi di Indonesia pada 1992, tumbuh bersama dengan masyarakat dan memberikan kontribusi untuk lingkungan selalu menjadi bagian penting dari bisnis CCAI.

“Di Jawa Tengah, upaya CCAI dalam menerapkan bisnis yang berkelanjutan diwujudkan dalam bentuk dukungan bagi masyarakat sekitar pabrik dan fasilitas CCAI melalui bantuan pendidikan, alokasi ratusan tempat sampah untuk membantu pengelolaan sampah pasca-konsumsi, dan promosi gaya hidup sehat dan aktif melalui berbagai kegiatan olahraga, termasuk program pelatihan sepakbola, Coke Kicks”, tuturnya.

157
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>