Sebarkan berita ini:

paripurnaSEMARANG [SemarangPedia] – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) akhirnya menetapkan 8 indikator yang diprioritaskan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Semarang . Hal ini dikemukakan Walikota Semarang Hendrar Prihadi usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD, Rabu (10/8).

Dikatakan Hendrar Prihadi, pihaknya bersyukur RPJMD sudah selesai di paripunakan dan menjadi Peraturan Daerah (PERDA). Untuk selanjutnya Perda tesebut tinggal menunggu dikirimkan ke Pemerintah Provinsi supaya ada pengesahan oleh Gubernur untuk kemudian dibuatkan Peraturan Walikotanya (Perwal).

“Dengan di Sah kannya RPJMD ini nantinya akan menjadi acuan dari Pemkot untuk melukan percepatan dalam membangun kota sehingga target yang sudah direncanakan dapat tercapai,” kata Wali Kota akrab disapa Hendi.

Meski demikian, Hendi menambahkan, dengan adanya Perda RPJMD selain menjadi acuan bagi Pemerintah Kota Semarang untuk bisa melaksanakan percepatan pembangunan Kota Semarang sesuai target. “Masa periode RPJMD 2106-2021 terdapat ada 8 indikator yang menjadi prioritas yang harus segera dikerjakan,” tuturnya.

Diantara indikator tersebut, Hendy menyampaikan, antara lain yaitu mengatasi rob dan banjir, index pembangunan manusia, dan lainnya. Pihaknya berkeyakinan untuk bisa melaksanakan semua indikator tersebut, dengan diantu oleh seluruh masyarakat Kota Semarang untuk turut berperan dalam semua pekerjaan untuk membangun kota.

“Dengan adanya RPJMD dan didukung oleh seluruh lapisan masyarakat untuk berkerja bersama bareng Pemkot Semarang, maka Kota Semarang akan menjadi Kota yang Hebat,” pungkasnya.(AC)

393
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>