Sebarkan berita ini:

6-Napi1SEMARANG[SemarangPedia]-Delapan narapidana Lembaga Pemasyarakatan Klas IA
Kedungpane Semarang mendapatkan remisi khusus di Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah hingga dibebaskan.

Mereka yang mendapatkan remisi terdiri narapidana yang terjerat kasus kekerasan, perjudian dan pencurian,  sementara untuk kasus korupsi, narkoba dan terorisme tidak termasuk dalam remisi khusus.

Surat keputusan pengurangan hukuman tersebut diserahkan langsung Kepala Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Wilayah Jawa Tengah Bambang Sumardiono usai Salat Idulfitri di Masjid At-Taubah kompleks LP Kedungpane Semarang, Rabu pagi (6/7)

Secara keseluruhan, 428 napi di LP Semarang yang diusulkan untuk memperoleh pengurangan hukuman dan delapan di antaranya yang mendapatkan remisi bebas.

Menurut Bambang, pemberian remisi tersebut merupakan bentuk perhatian negara terhadap warganya yang sedang menjalani hukuman pidana. Negara tetap memberi perhatian, memberi sesuatu kepada warganya yang sedang menjalani hukuman.

Kepala Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Wilayah Jawa Tengah  mennjelaskan secara keseluruhan terdapat 3.948 narapidana di seluruh LP dan rumah tahanan di Jawa Tengah yang memperoleh remisi. Dari jumlah tersebut 68 di antaranya akan langsung bebas.

Sementara itu, Kepala LP Kedungpane Semarang Dedy Handoko mengatakan para warga binaan yang memperoleh remisi hari ini merupakan terpidana untuk kasus pidana umum. Terdapat 32 napi kasus korupsi yang masih menunggu surat keputusan pemberian remisi.

“Untuk yang 32 napi kasus korupsi masih menunggu surat keputusan dari Ditjen Pemasyarakatan,” ujarnya. (HN/RS)

 

 

258
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>