Sebarkan berita ini:

23-9 ersangkaSEMARANG[SemarangPedia] – Badan Narkotika Nasional (BNN) akhirnya melimpahkan delapan tersangka beserta barang bukti, kasus penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 97 kilogram di Kabupaten Jepara, ke Kejaksaan Negeri Semarang.

Proses pelimpahan tersebut merupakan pelimpahan tahap ke dua setelah sebelumnya mereka ditahan di tahanan BNN, mereka dibawa menggunakan bus, dengan pengawalan ketat petugas bersenjata lengkap.

Para tersangka yang ditangkap berinisial CK, TM, RS, PS, KM, FA, DT, dan MR. Dari total 8 orang, 3 orang merupakan warga asli Pakistan, 1 orang Amerika yang sudah berwarga negaraan Pakistan, sedangkan 4 lainnya adalah warga Indonesia.

Menurut Humas BNN, Kombes Pol Slamet Pribadi,  pelimpahan ini  merupakan pelimpahan tahap kedua yang dilakukan BNN, setelah sebelumnya ditahan di BNN dan selama proses pengadilan, mereka akan dititipkan di lapas Kedungpane Semarang.

“Senin ni BNN menyerahkan kasus Jepara, 97 kilogram sabu yang disembunyikan di dalam genset  dengan jumlah tersangka ada Sembilan orang. Mari saksikan bersama  ini masih penyerahan,” ujarnya, Senin. (23/5).

Dia mengatakan untuk barang bukti sabu 2,5% yanga akan dipakai dalam pembuktian di pengadilan, 97,5% untuk pemusnahan, pelkasanaan tergantung kejaksaan.

Seperti diketahui pada 27 Januari 2016 lalu, BNN berjhasil menggrebek sebuah gudang milik CV Jeparaya Int di Dukuh Sorogenen, Desa Pekalongan, Kecamatan Batealit, Jepara, Jawa Tengah dan sembilan tersangka dibekuk berikut 97 kilogram sabu sabu, 2 unit mobil box, 294 unit genset dan uang tunai senilai 700 juta rupiah.

Kesembilan tersangka dijerat dengan pasal 114 dan 112 undang undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika/ dengan ancaman hukuman mati dan seumur hidup. (HN/RS)

 

135
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>