Sebarkan berita ini:

25-tinjau-pasar-waruSEMARANG[SemarangPedia] – Komisi B DPRD Kota Semarang meminta pembangunan Pasar Waru di kawasan Sawah Besar yang terbakar dapat segera direalisasikan tepat waktu, sebagai upaya untuk mempercepat para pedagang korban kebakaran itu bisa melakukan aktivitas kembali.

Selain melihat kondisi pasar waru yang memprihatinkan, Komisi B juga meminta Dinas Pasar untuk meninjau ulang Detail Enggenering Desain, (DED) yang telah dibuat.

Mualim Ketua Komisi B DPRD Kota Semarang mengatakan pihaknya telah meminta Dinas Pasar Kota Semarang secepatnya pembangunan Pasar Waru untuk dilakukan dan tepat waktu.

“Kita minta Dinas Pasar untuk proses pembangunan Pasar Waru yang terbakar dapat segera dilakukan dan tepat waktu, agar pedagang tidak terlalu lama di tempat penampungan sementara, hingga saat ini juga belum di bangun,” ujarnya saat melakukan peninjauan lokasi kebakaran pasar waru Jumat Siang. ( 25/11)

Menurutnta, dalam pembangunan kembali Pasar Waru ke depan Dinas Pasar Kota Semarang juga melakukan kajian ulang terkait DED yang telah dibuat, termasuk dalam hal penganggaran, yang sebelumnya dianggarkan sekitar Rp1,7 milliar rupiah pada APBD murni pada 2017 diminta ditambah.

Langkah itu dilakukan, lanjutnya, agar penanganan Pasar Waru dapat lebih sempurna, termasuk juga infrastuktur akses jalannya.

Pedagang pasar waru hingga kini masih menempati jalan di depan pasar, mengingat pembangunan pasar sementara masih dalam proses pengadaan bahan bangunannya. (HN/RS)

96
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>