Sebarkan berita ini:

DSC_0066SEMARANG [SemarangPedia] – Ada yang berbeda pada saat melintasi Jalan Peterongan Semarang beberapa pekan lalu. Pasalnya Sekelompok pemuda sedang berorasi dengan menggenakan kostum serta properti lengkap ala napi (narapidana). Penampilan tersebut menarik perhatian sejumlah pengguna jalan yang melintas di depan Star Hotel.

Sekelompok pemuda itu adalah karyawan Star Hotel yang turun kejalan berorasi meneriakkan berbagai macam himbauan dan pesan moral kepada masyarakat umum mengenai kehati-hatian dalam bermudik sambil membagikan Ta’Jil gratis ke pengguna jalan yang melintas.

Ratih Sotyaningtyas Public Relation Star Hotel Semarang, mengatakan kegiatan kali ini merupakan bagian dari cara hotel untuk memberikan pesan moral bagi para pemudik agar tetap waspada dan berhati-hati dalam mudik lebaran.

“Kegiatan ini merupakan untuk mengingatkan masyarakat agar selalu waspada, karena kejahatan apapun dapat terjadi apabila ada kesempatan”, katanya saat ditemui semarangpedia.com.

Meski demikian, wanita akrab disapa Aii, dalam himbuannya bang napi saat itu untuk para pemudik dan masyarakat yang kebetulan melintas, jangan lupa mematikan kompor sebelum bepergian, selalu mengamankan barang bawaan ketika mudik, menjaga ketertiban lalu lintas dan banyak pesan-pesan moral lainnya yang disampaikan.

“Para karyawan hotel juga membagikan 100an lebih takjil, dan juga stiker-stiker yang isinya adalah panduan untuk berhati-hati dalam berlalu lintas,” kata Aii.

Meski dalam keadaan hujan, tutur Aii, para karyawan Star hotel tetap bersemangat membagi-bagikan takjil dan juga menyampaikan pesan-pesan moral untuk masyarakat. “Puncak dari kegiatan tersebut ditutup dengan tari Semarangan bersama,” pungkasnya.(AC)

62
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>