Sebarkan berita ini:

2-demo-212-josSEMARANG[SemarangPedia]- Penangkapan sembilan orang di Jakarta atas dugaan makar, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Abiyoso Mengatakan untuk Kota Semarang Aman dan tidak ada penangkapan seperti yang terjadi di Jakarta.

“Di Jawa Tengah tidak ada penangkapan dan itu hanya di Jakarta, bahkan tidak akan berimbas ke wilayah Jateng. Semua pihak termasuk warga mempunyai tanggung jawab bersama untuk keamanan di provinsi ini,” ujarnya usai menghimbau peserta Aksi Damai Jilid III, di jalan Pahlawan Semarang, Jumat siang. (2/12)

Aksi Damai Jilid III yang digelar di jalan Pahlawan massa mencapai sekitar 2.000 orang dari berbagai ormas Islam di Kota Semarang. Mereka datang memadati Jalan Pahlawan Semarang, setelah melakukan sholat Jumat di Masij baiturahman, Simpanglima.

Mengawali aksi damai tersebut, peserta aksi menutup satu lajur jalan sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan membawa poster bertuliskan, penjarakan Ahok, di tengah-tengah aksi, massa yang menggelar dzikir bersama ini juga melakukan orasi, agar semua umat Islam membela agamanya ketika dilecehkan.

2-demo-212-jos-1Dalam orasi tersebut mereka juga menuntut agar penegak hukum bisa bertindak adil, dengan memenjarakan ahok yang sudah ditetapkan tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama.

Dalam aksi damai tersebut sebanyak 680 personil gabungan dikerahkan untuk pengamanan aksi itu, dengan melibatkan berabagi di antaranya unsur Polri, TNI dan intansi terkait. (HN/RS)

 

92
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>