Sebarkan berita ini:

18-sakit-jiwaSEMARANG[SemarangPedia] – Basarnas Semarang bersama Tim SAR gabungan TNI-Polri, BPBD berhasil mengevakuasi seorang warga Wahid Suryono (31) warga Sambiroto, Tembalang Kota Semarang, pemanjat Tower Penangkal Petir di atas Indomaret dijalan Sriwijaya Senin Malam. ( 17/ 10)

Wahid terjatuh setelah selama dua jam lebih bergelantungan di penangkal petir dengan aksi berbahaya . Jatuhnya Wahid diduga karena kelelahan dari pegangan tangannya yang terlepas. Beruntung petugas yang berada di bawahnya langsung menangkap pelaku.

Menurut Nyoto Purwanto KA, Tim Basarnas kondisi tempat yang sempit membuat proses evakuasi harus berhati-hati supaya pelaku tidak jatuh ke bawah. Dengan membuat tali simpul pelaku berhasil di evakuasi.

“Setelah berlangsung dua jam, petugas yang sedang melakukan upaya pertolongan di kejutkan jatuhnya Wahid Suryono. Beruntung petugas yang berada dibawahnya dengan sigap berhasil menangkapnya,” ujarnya

Sementara itu Kapolsek Candisari Semarang Iptu Dhayita Daneswari mengatakan pelaku memiliki keterbelakangan mental setelah pihak keluarga dapat dihubungi dan menyatakan pelaku memiliki keterbelakangan mental.

Meski mengalami cedera ringan pria tanpa identitas yang diduga mengalami gangguan jiwa sempat mengamuk di mobil ambulance saat akan di bawa ke rumah sakit Kariyadi Semarang. (HN/RS)

137
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>