Sebarkan berita ini:

IMG20160519211854SEMARANG [SemarangPedia] – Sekitar 250 jiwa masih bertahan pada sisa-sisa reruntuhan rumah mereka pasca eksekusi yang dilakukan oleh pihak PT KAI di Kelurahan Kebonharjo Semarang Kamis malam 20/5.

Karang taruna Kota Semarang beserta Karang Taruna Kecamatan Semarang Utara dan BNPB kota Semarang menyambangi warga kelurahan Kebonharjo pasca eksekusi Kamis malam kemarin.

Karang taruna kota Semarang dipimpin langsung oleh Ketua IG Ananta dan sekretaris Suharto datang ke lokasi bersama dengan BNPB kota Semarang di terima langsung oleh Lurah Tanjung Mas Drs Margo Haryadi,MM.

“Kami datang hanya memberikan semangat bagi warga yang terkena eksekusi, ada sedikit bantuan berupa dapur umum yang mungkin bisa berguna dan bermanfaat bagi warga”, ungkap Ananta.

Dirinya berharap agar warga tidak berkecil hati dan segera move on setelah kejadian ini.

“Berkaitan dengan masalah hukum yang ada kami menyerahkan kepada pihak-pihak terkait untuk dapat menyelesaikannya dengan adil,” katanya.

Sekretaris Karang Taruna Kota Semarang Suharto dalam pantaunya mengatakan, masih 250 jiwa yang tidur di puing-puing rumahnya dengan alasan menjaga aset mereka yang masih di lokasi namun ada juga sekitar 100 warga yang menginap di balai RW II Kelurahan Kebonharjo.

Bersama Karang Taruna pihaknya siap menerima bantuan dari para donatur yang akan melakukan aksi sosialnya membantu warga Kebonharjo yang terkena eksekusi dengan membuka no pelayanan 081225146000.

“Dalam memberikan bantuan non materiael sangatlah terbatas oleh sebab itu kami berharap uluran tangan donatur yang mungkin bisa meringankan beban warga Kebonharjo terdampak eksekusi,” ujarnya.

Kedatangan Karang taruna dalam aksi kepedulian sosialnya disambut baik oleh Lurah Tanjung Mas Drs Margo Haryadi, MM. Pihaknya sangat berterima kasih kepada para pihak yang telah peduli dengan warga Kebonharjo yang berada di wilayahnya.

“Bersama warga yang lain telah menyiapkan pelataran balai RW II untuk di bikin dapur umum dan pendirian tenda oleh BNPB bahkan balai RW II juga siap digunakan bila ada warga yang berkenan untuk singgah sementara,” katanya.

122
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>