Sebarkan berita ini:
Ilustrasi
Ilustrasi

SEMARANG[SemarangPedia] – Aktivitas pembangunan perumahan Shangrila Residence di kelurahan Bringin, Kecamatan Ngalian Kota Semarang, terancam dihentikan, akibat diduga tidak memiliki izin.

Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang, Kadarlusman mengatakan surat peringatan dari Satol PP  setempat sudah diberikan manajamen pengembang itu beberapa waktu lalau , namun hingga saat ini surat itu tidak diindahkan.

“Selain itu, surat peringatan yang telah dilayangkan dari Satpol PP maupun dinas tata kota beberapa itu, tidak hanya sekali tetapi sudah beberapa kali dan oleh pihak pengembang tetap tidak indahkan hingga dianggap tak memiliki itikat baik dengan Pemerintah Kota,” ujarnya usai sidak DPRD Kota Semarang ke lokasi perumahan itu, Senin. (31/10)

Menurutnya, pembangunan perumahan Shangrila Residence itu terancam dihentikan dan dibongkar paksa, mengingat tindakan pengembang yang demikian, menunjukkan sikap tidak memiliki itikat baik bekerja sama dengan pemerintah.

Dalam sidak tersebut rombongan DPRD Kota Semarang gagal menemui pengembang karena manajemen sedang tidak ada di tempat.

“Kami akan merekomendasikan pada aparat yakni Satpol PP, agar segera menyegelnya, bahkan kalau perlu supaya dibongkar,” tuturnya.

Menurutnya, pengembang selain tidak mengantongi izin, diduga juga melanggar ketentuan dalam Peraturan Daerah (Perda) tentang pendirian perumahan minimal harus di lahan seluas 1 hektare.

Daniel Hadi Purnomo salah satu warga Kelurahan Bringin mengatakan warga setempat baru mengetahui, jika pembangunan perumahan tersebut tidak memiliki izin sama sekali. Bahkan belakang an ini warga juga merasa resah dengan pembangunan perumahan Shangrila Residence, karena dilakukan tidak sesuai aturan dan bisa membahayakan warga.

“Aktivitas pembangunan perumahan ini sudah berlangsung sejak tiga bulan yang lalu,” ujarnya.

203
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>