Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Rancangan putusan pembentukan alat kelengkapan DPRD Jateng periode 2019-2024 telah disahkan melalui sidang paripurna yang berlangsung di Gedung Berlian Jalan Pahlawan, Semarang, Selasa (1/9).

Pengesahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) itu dilakukan melalui sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto dengan dihadiri oleh 102 anggota DPRD serta Wakil Gubernur Jawa Tengah H Taj Yasin Maimoen.

Dalam sidang ke-3 pada 2019 ini, diputuskan lima Komisi lengkap dengan Ketua, Wakil dan anggota. Komisi A (bidang pemerintahan), Komisi B (bidang perekonomian), Komisi C (bidang Keuangan), Komisi D (bidang pembangunan) dan Komisi E (bidang kesejahteraan rakyat).

Selain itu, juga mengesahkan Badan Pembentukan Peraturan Daerah dan Badan Kehormatan.

Dalam kesempatan itu juga dibacakan lima Ketua Komisi, BK dan Bapemperda beserta jajarannya masing-masing.

Komisi A
Ketua M Soleh FPGolkar
Sekretaris Irna Setyawani FPDIP
Wakil Fuad Hidayat FPKB

Komisi B
Ketua H Sumanto FPDIP
Wakil Sri Maryuni FPAN
Sekretaris Ngainur Richard FPPP

Komisi C
Ketua Asfirla FPDIP
Wakil Sriyanto FPGerindra
Sekretaris Hendri Wicaksono FPKB

Komisi D
Ketua Alwin B FPDIP
Sekretaris Chamim Irfani FPKB
Wakil Hadi Santoso FPKS

Komisi E
Ketua Abdul Hamid FPKB
Sekretaris Sri Ruwiyati FPDIP
Wakil Ketua Abdul Azis FPPP

Bapemperda
Ketua Iskandar Zulkarnaen FPGerindra
Wakil Ketua Bambang Eko P FPDemokrat

BK
Ketua Bambang Baharudin FPDIP
Wakil Romli Mubarok FPKB

Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah Fery Wawan Cahyono mengatakan pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) itu dfilakukan, sebagai uoaya untuk menunjang kinerja dewan lebih baik lima tahun ke depan.

Menurutnya, alat kelengkapan dewan itu akan melaksanakan Tupoksi sebaik baiknya yang diharapkan mampu mendukung kemajuan Jawa Tengah yang lebih baik.

“Alat kelengkapan dewan itu menunjang kinerja dewan lebih baik. Karena masih banyak yang harus dilakukan sehingga kita harus bergerak cepat,” ujarnya usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD Jateng, Jalan Pahlawan Semarang. (RS)

10
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>