Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Yayasan Wiyata Dharma dengan kepengurusan para alumni Akpelni Semarang menggelar Musyawarah besar (Mubes) Corps Alumni Akpelni (CAA), di kampus Jl Pawiyatan Luhur II/17 Semarang, akhir pekan lalu.

Dalam Mubes kali ini juga menetapkan Kolonel Purn AL Sarwono sebagai Ketua CAA. Angkatan ke-15 CAA. Bersamaan acara yang sama Suwarno langsung dilantik oleh Dewan Pimpinan Pusat CAA, Capt Soehariyo, M.Mar (Ketua Umum Pusat).

“’Ini merupakan moment yang baik untuk memajukan Akpelni pada masa yang akan datang. Demikian dengan para alumni, saya berharap tetap menjalin tali silaturahmi,”’ ujar Soenarto, Ketua Dewan Pembina Yayasan Wiyata Dharma yang menaungi Akpelni.

Menurutnya, Akpelni untuk menuju tantangan kemajuan teknologi dan pendidikan nasional maupun internasional perlu peran alumni. Tidak lama lagi Akpelni akan berubah menjadi POLITEHNIK BUMI AKPELNI, sehingga para lulusan Akpelni harus menjadi lebih baik, lebih tinggi ilmu pengetahuannya dan harus professional.

Dengan demikian, lanjutnya, CAA harus mempertajam penalaran dan logika, memperkuat etika dan moral, sehingga rangkaian kereta organisasi pun akan berjalan dengan baik.

Dalam kaitan acara Mubes tersebut juga digelar napak tilas dari kampus SMK Akpelni bekas kampus Akpelni lama di Jalan Sugiyopranoto Semarang berjalan kaki menuju Kampus baru Bendan Semarang, sebagai upaya agar para alumni tidak melupakan kampus dimana mereka di didik hingga banyak yang menjadi orang sukses.

Sementara itu, Drs. Soedirman, MM Penasehat CAA menuturkan pergantian Ketua Umum dan Kepengurusan merupakan bentuk kemajuan organisasi di era demokrasi yang dilakukan Corps Alumni Akpelni Semarang di kampus Akpelni Semarang.

Kegiatan napak tilas, dia menambahkan juga sebagai tujuan  para alumni Akpelni tidak  meninggalkan sejarah serta peduli menumbuh kembangkan peduli untuk kemajuan pendidikan Akpelni kedepan, sekaligus menjalin keguyuban alumni peserta CAA.

“Menuju Corps Alumni Akpelni yang bersatu, sehingga mampu memajukan Akpelni dan meningkatkan kualitas sumber daya alumni,” tuturnya. (RS)

26
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>