Sebarkan berita ini:

25- OmbudsmanSEMARANG[SemarangPedia]- Sabarrudin Hulu resmi ditunjuk Kepala Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Pusat dan Amzulian Rifai sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala ORI Perwakilan Jawa Tengah menggantikan Achmad Zaid yang meninggal dunia akibat tertabrak Kereta Api (KA) Maharani di perlintasan kereta tanpa palang di Desa Brumbung, Kecamatan Mranggen, Demak, Kamis (11/8).

Pengangkatan Sabarudin berdasarkan Surat Penugasan (SP) Nomor 677/ORI-ST/VIII/2016 tanggal 23 Agustus 2016. Penunjukan tersebut, Sabarudin memastikan empat agenda utama yang dilakukannya di antaranya, akan memprioritaskan untuk menyelesaikan laporan masyarkat yang sudah teregister, yakni dengan investigasi ke lapangan dan monitoring (baik yang telah teragendakan maupun yang belum).

Pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan perwakilan Ombudsman Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Hal itu dilakukan karena berdasarkan Surat Keputusan (SK) dari pimpinan pembagian wilayah kerja, untuk wilayah kerja Jawa Tengah terdapat 16 Kabupaten atau Kota yang menjadi yurisdiksi perwakilan Ombudsman DIY.

“Ditempat kami, masih ada laporan masuk ke Ombudsman Jateng yang sebenarnya masuk wilayah DIY. Saat ini kami memang masih berduka, namun Senin besok (29/8) kami sudah aktif bekerja,” ujar Sabarudin kepada pers, Kamis (25/8).

Sabarudin juga akan melakukan koordinasi dengan pimpinan instansi secara vertikal yang ada di Pemprov Jateng maupun pemerintah daerah dan kota, dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik di Jateng.

“Kami juga akan lebih intens berkoordinasi dengan pimpinan media massa dan media di Jateng. Kami segera menerima tiga orang asisten ORI di pusat  yang akan diperbantukan di ORI Jateng,” tuturnya.

Sementara itu, dalam suratnya Ketua ORI Pusat Amzulian Rifai menyebutkan tertanggal 18 Agustus 2016 sampai dengan diangkatnya Kepala Perwakilan ORI Jateng mengangkat Sabarudin Hulu. Dia juga meminta Plt menjalankan tugas sesuai kewenangan pada aspek operasional, keuangan dan perkantoran, serta melaksanakan perintah tersebut dengan penuh tanggungjawab.

“Keputusan tersebut berdasarkan rapat pleno pada 15 Agustus 2015,” ujar Amzulian dalam salinan surat keputusannya yang ditandatanganinya tertanggal 23 Agustus 2016. (RS)

140
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>