Sebarkan berita ini:

9-drumband-anakSEMARANG[SemarangPedia] – Penampilan para siswa siswi TK dalam memperagakan kebolehan memainkan drumand sangat memukau penonton, di Carnival 2016 yang digelar di Citra Grand City Semarang, Jumat. (9/9)

Anak anak yang masih sangat belia, berumur 1 – 5 tahun itu sejak pukul 15.00 WIB sudah mempersiapkan diri untuk tampil di panggung utama, persis di depan wahana bianglala Citra Grand.

Sedikitnya delapan perwakilan TK di Kota Semarang yang mengikuti ajang Festival Drumband Citra Grand. Para peserta itu di antaranya dari TK Budi Rini, TK RA Ade Nuriyah, TK Karakter, TK Tunas Bahari, TK RA Taufiqyah, TK Khusnul Khotimah, TK Assyarofiyah dan TK Puspa Kencana.

Pesrta TK itu sangat padu dan kompak dalam mempersiapkan busana seperti ada yang berpakaian kostum serba merah menyala, hijau, biru, maupun hitam. Pakaian mereka begitu hidup dan berdaya tarik karena ada tambahan aksen berupa aksesoris garis bermanik manik dan bulu-bulu halus yang melekat di topi dam celana mereka.

Layaknya pemain drumband profesional, anak anak lucu itu memegang sebuah alat musik. Mulai Drum, Kolintang , Cymbal dan Stick Mayoret. Raut wajah mereka begitu ceria dan percaya diri, meskipun alat drumband yang dipegang terbilang sedikit berat, nampak mereka begitu menikmati.

9-anak-drumbandSewaktu tampil mereka begitu memukau. Didampingi pengiring mereka sangat kompak menabuh drumband, sehingga menimbulkan irama yang merdu dan menggelegar ketika didengar. Para

Orang tua yang turut mengantar dan menunggu anakanya tidak kuasa menahan bahagia melihat buah hatinya tampil.

Dalam festival tersebut, kedelapan kontes yang tampil mendapat penghargaan

Ema Wati Kepala Sekolah TK Puspa Kencana sangat mengapresiasi acara Art Festival yang digelar oleh Citra Grand.

“Acara ini menarik dan tentunya bisa mengembangkan kemampuan baik bakat mereka, kepercayaan diri, motorik, dan mental para anak – anak agar mereka mudah menyesuaikan diri kepada lingkungam baru,” ujarnya.

Bagi TK Puspa Kencana, lanjut Ema, acara semacam festival drumband sendiri sudah sering diikuti bahkan tidak terhitung jumlahnya. Sejumlah prestasi yang diciptakan anak didiknya cukup banyak, yang terakhir menyabet Juara di Festival Drumband di Marina tahun ini.

“Ke depan acara seperti ini biasa berlanjut terus agar bisa memberi hiburan bagi anak anak dan pengunjung,” tuturnya. (RS)

342
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>