Sebarkan berita ini:

10-LionSEMARANG[SemarangPedia]-Otoritas Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang memberikan teguran melalui kepada manajemen Lion Air, akibat keterlambatan jadwal keberangkatan (delay) maskapai penerbangan swasta itu.

General Manager Angkasa Pura I Priyo Jatmiko mengatakan dalam waktu dekat akan bertemu dengan perwakilan maskapai penerbangan Lion Air untuk menjelaskan penyebab delay itu.

“Kami akan bertemu dengan manajemennya. Kalau delay, kita pantau ketat layanan mereka yang ada di bandara,” ujarnya, Kamis (4/8).

Akibat delay, lanjutnya, penumpukan penumpang mengular di terminal penupang A Yani dan telah diberi pengertian agar tidak ricuh.

“Saya beri pencerahan kepada penumpang agar tidak emosional,” tuturnya.

Maskapai Lion Air tidak hanya delay berjam-jam di berbagai bandara, tetapi termasuk di Semarang. Kendati demikian, pemahaman dan penjelasan kepada calon penumpang sudah dilakukan, sehingga di bandara tetap berlangsung normal.

“Namun, yang jelas kami optimalkan pelayanan sampai pukul 01.00 WIB malam. Karena pesawat Lion grup masih berdatangan seperti Nam Air tepat pukul 00.30 WIB. Nam Air langsung mendarat dan bermalam di bandara,” ujarnya.

“Pada prinsipnya tetap standby penuh melayani calon penumpang dengan baik dan aman. Dari sisi manajemen memang harusnya begitu, namun jangan sampai delay membuat penumpang menumpuk,” tutrnya. (RS)

115
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>