Sebarkan berita ini:

27- Anis BaswedanSEMARANG[SemarangPedia] – Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan berterimakasih setelah sebelumnya dipercaya Presiden Joko Widodo (Jokowi), untuk menjalankan amanah konstitusi dan amanah.

Dia berpesan kepada Presiden Jokowi, kepala sekolah dan tenaga pendidik di Indonesia atas kehormatan menjalankan amanah konstitusi dan amanah dari Allah SWT, untuk turut mencerdaskan kehidupan bangsa lewat jalur pemerintahan.

Menurutnya pendidikan dan kebudayaan menyangkut masa depan bangsa dan negara, sehingga masih diperlukan kerja sama yang baik dan terus menyongsong pendidikan untuk anak-anak dengan sepenuh hati serta menjadikan pagi pelajar pagi yang cerah.

Anis mengatakan saat bertugas di Kemendikbud yang sempat berkeliling ke penjuru Indonesia, bahkan ke sudut-sudut nusantara, bisa berbincang langsung dengan ribuan guru dan tenaga kependidikan.

Selain itu, lanjutnya, menemukan mutiara-mutiara berkilauan disudut-sudut tersulit di negeri ini. Bahkan ditemukan dinding kelas bisa reyot dan rapuh tapi semangat guru, siswa, orangtua tetap tegak kokoh.

“Dalam berbagai kesederhanaan fasilitas, sebuah PR besar pemerintah saya melihat gelora keceriaan belajar yang  luar biasa,” ujarnya dalam siaranm pers yang diterima SemarangPedia.com, Rabu. (27/7)

Selain itu, dia menambahkan sangat mengharapkan agar perubahan dalam pendidikan terus menuju kearah yang lebih baik dan mengajak para guru untuk tetap teguh berkomitmen menjadikan sekolah sebagai tempat yang menyenangkan bagi seluruh warga sekolah.

“Selain itu, sekolah sebagai tempat untuk tumbuh dan berkembang anak-anak sesuai kodratnya dan memaksimalkan potensi-potensinya,” tuturnya.

Anis menuturkan menteri boleh berganti tapi ikhtiar dalam mendidik anak-anak bangsa tidak boleh terhenti.

“Mari kita lanjutkan perjuangan beri dukungan pada komitmen pemerintah dalam membangun sekolah menyenangkan serta jaga stamina raga, rasa dan cipta Ibu Bapak semua. Ijinkan saya pamit sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan teriring rasa terima kasih juga permohonan maaf tak hingga atas segala khilaf yang ada,” ujarnya.

Dalam reshuffle Kabinet kerja jilid 2 ini Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anis Baswedan digantikan oleh Muhajir Efendi yang merupakan mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang. (RS)

 

221
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>