Sebarkan berita ini:

8-gelar-pasukanSEMARANG[SemarangPedia] – Polres Semarang siap menerjunkan 767 personel jajarannya di lapangan, sebagai upaya mengantisipasi kemecaten lalau lalu lintas dan menjaga timbulnya potensi gangguan kemanana n selama liburan Idul Adha 2012.

Kapolres Semarang, AKBP Vincentius Thirdy Hadmiarso mengatakan personil sebanyak 767 itu, telah disiapkan untuk mengantisipasi kemacetan dan potensi gangguan keamanan pada liburan Hari Raya Idul Afdha di wilayahnya.

“Petugas kami akan berjaga di sejumlah titik rawan kemacetan, mengingat Idul Adha kali ini bersamaan dengan libur akhir pekan sehingga cukup panjang,” ujarnya selepas menggelar apel pagi di Mapolres Semarang, Kamis. (8/9).

Dia mengatakan arus pergerakan kendaraan diperkirakan bakal meningkat dibanding hari biasa. Bahkan beberapa wilayah yang rawan terjadi kemacetan, meliputi Bawen dan Tuntang perlu penjagaan aparat kepolisian.

“Sementara wilayah yang paling menonjol rawan terjadi kecelakaan adalah Lemahbang dan tanjakan berbelok-belok di wilayah Jambu,” tuturnya.

Menurutnya, pengedaraan pengguna jalan tetap waspada di daerah rawan kemacetan, dan masyakarat diminta juga waspada terhadap tindak kriminalitas, seperti pencurian kendaraan bermotor.

“Aparat kepolisian sudah berupaya meningkatkan keamanan, melalui giat lintas sektoral. Tentunya, upaya itu belum maksimal, tanpa dukungan dari masyarakat,” ujarnya. (RS)

96
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>