Sebarkan berita ini:

6-Kereta penumpangSEMARANG[SemarangPedia] – PT KAI siap mengoperasikan 24 rangkaian kereta penumpang tambahan, sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang menjelang masa liburan Idul Adha 12 September mendatang.

Apriyono Wedi Chresnanto, Direktur Operasional PT KAI mengatakan rangkaian tersebut disiapkan untuk mengantisipasi lonjakan di Jalur Bandung, Pasar Senen, Gambir (Jakarta), Tawang dan Poncol (Semarang), Cirebon, Solo, Yogyakarta.

Menurutnya, rangkaian kereta tambahan tersebut memiliki jadwal yang berbeda-beda dan mulai dioperasikanm terhitung mulai  7 September hingga 14 September 2016.

Kereta tambahan, lanjutnya, untuk jurusan Surabaya Gubeng – Pasar Senen Jakarta dijadwalkan pada 7, 9, dan 12 September pukul 14.45 WIB untuk keberangkatan dari stasiun Surabaya Gubeng.

Sedangkan sebalinya untuk keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen Jakarta-Surabaya Gubeng  dijadwalkan pada 8 dan 11 September pukul17.00 WIB  dengan nama kereta PLB Ekonomi.

Sementara untuk jurusan Solo Balapan – Jakarta Gambir jadwal keberangkatan dari Solo pada 8 – 10 September pukul 09.15 WIB dan sebaliknya Jakarta Gambir-Solo Balapan keberangkatan denngan tanggal yang sama pukul 21.15 WIB. Kereta tambahan itu menggunakan nama kereta Argo Lawu Tambahan.

Kereta tambahan jurusan Solo Balapan – Jakarta Gambir yang lain dengan nama kereta Argo Dwipangga Tambahan dijadwalkan pada 12 – 13 September pukul 21.30 WIB untuk keberangkatan dari stasiun Solo Balapan, dan pada 13-14 September pukul 09.45 WIB untuk keberangkatan dari stasiun Jakarta Gambir.

Sedangkan kereta tambahan untuk jurusan Yogyakarta – Jakarta Gambir juga dilaksanakan pada 8-10 September pukul 08.30 WIB untuk keberangkatan dari stasiun Yogyakarta, dan sebaliknya pukul 21.00 WIB untuk keberangkatan dari stasiun Jakarta Gambir dengan nama kereta Taksaka Tambahan.

Jalur pantura kereta tambahan untuk jurusan Semarang Tawang – Jakarta Gambir dijadwalkan pada 9 September pukul 09.30 WIB untuk keberangkatan dari Stasiun Tawang dan sebaliknya pukul 16.30 WIB untuk keberangkatan dari stasiun Jakarta Gambir dengan nama kereta Argo Sindoro Tambahan.

Di Jalur pantura juga terdapat kereta lain yang bernama Argo Muria Tambahan dengan jurusan yang sama dijadwalkan pada 12 September pukul 18.55 WIB untuk keberangkatan dari stasiun Semarang.

Sedangkan kjereta tambahan untuk jurusan Cirebon – Jakarta Gambir dijadwalkan pada 12 September pukul 16.15 WIB untuk keberangkatan dari stasiun Cirebon, dan sebaliknya pukul 20.30 WIB untuk keberangkatan dari stasiun Jakarta Gambir dengan nama kereta Cirebon Ekspres Fakultatif.

Jurusan Cirebon-Gambir kereta penumpang yang lainnya dengan nama KA  Argo Jati Tambahan juga dijadwalkan akan berangkat pada 12 September pukul 20.50 WIB untuk keberangkatan dari stasiun Cirebon dan sebaliknya pada  13 September pukul 00.05 WIB untuk keberangkatan dari stasiun Jakarta Gambir.

KA tambahan untuk jurusan Pasar Senen Jakarta – Lempuyangan Yogyakarta dijadwalkan pada  9, 10, dan 12 September pukul 23.15 WIB untuk keberangkatan dari stasiun Pasar Senen Jakarta. Sedangkan untuk keberangkatan dari Stasiun Lempuyangan dijadwalkan pada 10 dan 12 September pukul 11.35 WIB dengan nama kereta PLB Ekonomi.

Kereta tambahan jurusan Bandung – Jakarta Gambir dijadwalkan pada 10 dan 12 September pada pukul 06.30 WIB dan pada  13 September pada pukul 00.35 WIB untuk keberangkatan dari Stasiun Jakarta Gambir. Sedangkan untuk keberangkatan dari stasiun Bandung dijadwalkan pada 12 September pukul 20.55 WIB dengan nama kereta Argo Parahyangan Fakultatif

Kereta tambahan jurusan Cirebon-Jakarta Pasar Senen dijadwalkan pada 12 September pukul 06.00 WIB untuk keberangkatan dari stasiun Pasar Senen Jakarta dengan nama kereta Fajar Cirebon Tambahan dan sebaliknya pukul 16.35 WIB untuk keberangkatan dari stasiun Cirebon dengan nama kereta Senja Cirebon Fakultatif.

“Hingga saat ini belum terlihat ada tanda-tanda terjadi lonjakan penumpang yang signifikan, masih dalam kondisi normalm” tutur Apriyono. (RS)

99
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>